Yudhistira Siap Rebut Mahkota Supersport 600 IRS 2016 Seri 2

0

Yudhistira_Manual_Tech_Kawasaki_IRS_Seri2
Yudhistira menjadi penantang kuat Gerry Salim di Kejurnas IRS kelas Supersport 600 seri 2. Foto:Arif

Sentul (naikmotor) – Dua pembalap tim Kawasaki Manual Tech H.Ahmad Yudistira dan AM Fadly, meramaikan persaingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supersport 600 Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri dua. Yudhis siap menantang Gerry Salim yang menguasai balapan di seri pertama.

Dengan motor yang nyaris serupa seperti tahun lalu, pembalap yang berlaga di kelas Supersport Asia Road Racing Championsip (ARRC) itu pede bisa tampil baik. Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada setelan motor.

Di IRS seri pertama, Gerry menguasai balapan pertama dan kedua, tanpa bisa diganggu. Kehadiran Yudhis dan Fadly agaknya mampu menghentikan dominasi pembalap Astra Honda Racing Team itu.

“Persaingan sekarang berkurang, pembalap-pembalap seperti Dimas Ekky dan Andi Gilang sudah tidak turun lagi,” ujarnya

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (21/2 /2016), Yudhis menjadi pembalap tercepat kedua, di belakang Gerry dengan raihan waktu 1 menit 32,190 detik. Yudhis kembali ke Sentul setelah hampir enam bulan absen.

“Saya enggak ‘nge-push’ di kualifikasi, tadi mulai gerimis, di beberapa sektor saya harus berhati-hati,jadi tidak mau ambil risiko. Tadi QTT cuma masuk satu lap ambil waktu saja,” ucap pembalap yang menjadi duta DC Shoes Indonesia.

Pada balapan hari Minggu (21/2/2016) Yudhis dan Gerry sama-sama memprediksi akan bersaing ketat. Kita tunggu saja siapa yang bisa berjaya di Sirkuit Sentul. (Yudistira/nm)

Yudhistira_IRS_2016_seri2_SS600

LEAVE A REPLY

*