Setting Suspensi Pas, Gerry Salim Kuasai Kualifikasi Supersport 600 IRS Seri 2

0

Hasil_QTT_Supersport_600_Gerry_Salim_1
Gerry Salim menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Supersport 600 Kejurnas IRS 2016 seri 2, Sabtu (21/5/2016). Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Gerry Salim akan memulai balapan kelas supersport 600 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri dua dari posisi terdepan. Setting suspensi yang pas membuat pembalap Astra Honda Racing Team itu semakin cepat dibanding seri pertama.

Catatan waktu 1 menit 31,774 detik membuat Gerry memecahkan rekornya sendiri di seri pertama, yang berkisar di 1 menit 32 detik. “Suspensi dibuat lebih keras dibanding seri pertama, saya jadi bisa lebih cepat,” jelasnya.

Meski berhasil membuat rekor baru, langkah Gerry untuk menjadi juara lebih berat. Kehadiran Ahmad Yudhistira dan A.M Fadly dari Kawasaki Manual Tech akan memberikan perlawanan sengit dalam balapan.

“Saya optimis untuk menang, tapi balapan nanti akan berat dengan adanya Yudhis dan Fadly. Dari dua pembalap itu saya pikir Yudhis saingan terberat,” ucap Gerry.

Pembalap asal Surabaya itu akan mencoba untuk melesat sejak awal balapan untuk bisa membuat jarak dengan pesaingnya. Namun, sedikit kendala pada pengereman membuatnya harus lebih fokus untuk menjaga posisi.

Akibat hujan deras di Sirkuit Sentul, race pertama Supersport 600 yang harusnya berlangsung Sabtu (21/2/2016) sore, dibatalkan, dan balapan akan berlangsung Minggu (22/4/2016). (Yudistira/nm)

Hasil_QTT_Supersport_600_Gerry_Salim_2

LEAVE A REPLY

*