Cerdik, Sudarmono Raih Pole Position di QTT Sport 150 Kejurnas IRS 2016 Seri 2

0

QTT_Kejurnas_sport_150_Momon_ART_Jogja
Sudarmono (54) petarung Astra Racing Team Yogyakarta meraih pole position di QTT Kejurnas IRS Sport 150 di Sentul, Sabtu (21/5/2016). Foto: Yudistira

Sentul (naikmotor) – Pembalap Astra Racing Team (ART) Yogyakarta, Sudarmono tampil tercepat di sesi kualifikasi Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016 Seri 2 di Sirkuit Sentul, Sabtu (21/5/2016).

Momon, panggilan akrabnya berhasil menorehkan waktu tercepat 1:52,562 detik mengungguli Steven Budiman petarung Yamaha dari Ice Hogo Stebo Rcaing Team di posisi kedua dengan waktu 1:52,724 detik serta Wahyu Aji dari HDS Racing di posisi ketiga dengan torehan waktu 1:52,906 detik.

Menurut Momon, hasil yang diraih di sesi kualifikasi tidak terlepas dari strategi yang dilakukannya.” Dari latihan kemarin kita sudah pantau pembalap mana yang memiliki catatan waktu bagus, nah tadi saya coba ikutin mereka dan hasilnya bisa di depan,” sebut Momon.

Ditambahkan Momon, motor CB150 tungganganya masih mempergunakan spesifikasi lama hanya repair seputar blok mesin dan part lainnya  lebih presisi.” Ban juga berpengaruh besar karena di seri ini harus menggunakan ban produksi dalam negeri SNI, sementara seri lalu banyak yang pakai merek luar. Bedanya bisa satu detik,” beber Momon.

Saat ditanya peluang untuk podium, Momon optimis bisa bersaing dengan barisan depan melihat dari hasil kualifikasi hari ini.”Doakan saja,” ujarnya. (Arif/nm)

QTT_Kejurnas_sport_150_Momon_ART_Jogja_1

LEAVE A REPLY

*