Trek Mugello Kering, Iannone Berjaya di FP2

0

Iannone_FP2_Mugell_oitalia
Pembalap tuan rumah Andrea Iannone berjaya di FP2 MotoGP Mugello Italia. Foto: Ducati

Mugello (naikmotor) – Setelah sesi latihan pertama berlangsung dalam kondisi trek yang basah dan membuat sebagian besar pembalap mengambil keputusan untuk tetap berada di paddock, lain halnya pada sesi latihan bebas kedua. Momentum sirkuit yang membaik membuat para pembalap langsung termotivasi.

Tidak terkecuali bagi Andrea Iannone yang langsung tancap gas. Ia langsung memenuhi lap tercepat dengan 1:47.696. Pencapaian ini memang masih cukup jauh dari lap tercepat yang Ia bukukan tahun lalu, namun jika dibandingkan dengan sesi latihan pertama yang kondisi treknya tak cukup ekstrim, peningkatan lap tercepat di sesi ini cukup ekstrim.

Dengan pencapaian lap tercepat yang dibukukan oleh Iannone ini, menjadi bukti bahwa Suzuki tak salah merekrut dirinya dan Ducati lah yang bakal menyesal telah melepasnya setelah menunjuknya selama 2 tahun di tim manufaktur.

Pencapaian Iannone disusul rapat oleh Jorge Lorenzo, yang menjadi pembalap tercepat di urutan kedua. Pencapaian Iannone jika dibandingkan dengan Lorenzo juga terbilang cukup jauh. Selisihnya nyaris mencapai setengah detik dan ini menjadi sebuah keuntungan bagi Iannone dan Ducati.

Hal yang mengejutkan justru datang dari test rider tim Ducati, Michele Pirro. Meski tak ikut berkompetisi secara full musim, namun Ia punya insting lebih baik jika bertarung di sirkuit tempat rutin melakukan pengetesan motor.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? kali ini Ia masih berada di luar 5 besar. Kalau bisa dibilang, ini menjadi kesempatan besar bagi pembalap kawakan itu untuk meraih hasil terbaik. Mengingat perubahan regulasi serta konsistensinya tampil kompetitif, mulai terlihat.  (Spy/NM)

Hasil FP2 MotoGP Mugello, Italia:
1. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 47.696
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 48.157
3. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 48.245
4. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 48.270
5. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 48.290
6. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 48.340
7. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 48.345
8. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 48.406
9. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 48.458
10. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 48.470

LEAVE A REPLY

*