Geliat Kejurnas IRS 2016 Seri 2 dengan Komunitas dan Pabrikan Baru

0

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_40
AM Fadly, pembalap muda tim Manual Tech KYT Kawasaki akan memanaskan persaingan Kejurnas IRS Seri 2 kelas Supersport 600 di Sentul akhir pekan ini. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Kejurnas Balap Motor Indospeed Race Series (IRS) 2016 putaran kedua akhir pekan ini (21-22/5/2016) akan semakin menggeliat dengan kehadiran kelas baru komunitas dan partisipan dari pabrikan.

Setelah gagal ikut di seri 1 IRS, komunitas Yamaha sebanyak 30 starter akan meramaikan akhir pekan ini dalam kelas R25. Tentu ini bagian dari upaya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memberikan kesempatan kepada para pehobi balapan dari kalangan klub yang selama ini membalap di Yamaha Sunday Race untuk mencicipi atmosfer balap Kejurnas.

Sayang, rombongan dari Indonesia Trackday Series (ITS) yang sedianya akan ikut mengisi dua slot kelas yakni 150cc 2T dan 250cc urung ikut ambil bagian.” Rencana awal pesertanya akan diambil dari 15 besar di masing-masing kelas A dan B di ITS untuk 150 2T dan kelas A,B dan C di 250cc.. Cuma berhubung waktunya mepet dan peserta belum siap akhirnya kita batalkan ikut di seri 2 IRS dan Insya Allah di seri 3 nanti ikutnya,” tukas Yaya Nugraha, CEO ITS.

Menurut Yaya, tujuan ITS membuka kelas di IRS adalah untuk meningkatkan skill para pembalap ITS di level nasional.” Intinya penjenjangan, namun dengan regulasi dari ITS,” sebut Yaya lagi.

Selain itu, partisipasi tim pabrikan baru di seri 2, Manual Tech KYT Kawasaki akan memberikan nuansa persaingan baru di kelas Supersport 600cc melalui HA Yudhistira dan AM Fadly yang di seri pertama absen karena fokus menjelang persiapan ke ARRC Johor. Mereka juga siap mengikutkan Gupita Kresna Wardhana di kelas Sport 250, kelas yang di ARRC diikutinya dalam AP250.

Tentu kehadiran Yudhistira dan AM Fadly di IRS seri 2 akan membuat pertarungan di kelas Supersport 600 tidak lagi menjadi milik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang di seri perdana lalu mendominasi dengan pembalapnya, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica.

“Yudhistira tetap akan balap. Selain untuk mempertahankan gelar juara nasional, dia akan menjadi mentor bagi AM.Fadly untuk lebih mengenal karakter Supersport di Sentul. Juga untuk menambah jam terbang di motor 600 cc. Kejurnas juga jadi ajang adaptasi Gupita di kelas Sport 250,” kata Ibnu Sambodo, pemilik tim. Seru kan? Yuk ke Sentul!  (Arif/nm)

IRS_2016_Seri1_Sport250_SahrulAmin_#199

LEAVE A REPLY

*