Resmi! Maverick Vinales jadi Rekan Setim Valentino Rossi 2017-2018

1

Vinales_Yamaha_MotoGP
Maverick Vinales resmi menjadi tandem Rossi di musim MotoGP 2017-2018. Foto: MotoGP

Jakarta (naikmotor) – Setelah mengalami masa-masa galau antara memilih tim mapan dan membesarkan tim yang akan kembali meraih kemapanan, akhirnya Maverick Vinales secara resmi didapuk jadi pengganti Jorge Lorenzo di tim Yamaha Racing. Pengumuman secara resmi ini dikeluarkan oleh Yamaha melalui website resmi mereka. Kerja sama ini pun akan mereka jalani selama dua musim kedepan yaitu 2017 dan 2018.

Belum ada komentar khusus tentang kesepakatan terbaru ini dari Vinales. Kabarnya baru di sesi konferensi pers MotoGP Mugello, Italia yang rencananya berlangsung siang nanti waitu Italia, baru akan mendapat kejelasan.

Sebelumnya hanya dalam perbedaan menit saja, Suzuki Racing juga sudah mengkonfirmasi berpisahnya mereka dengan Vinales di akhir 2016 mendatang secara resmi di website Suzuki Racing.

Sekilas tentang Vinales, pembalap ini lahir di Spanyol pada 12 Januari 1995 dan Ia berhasil melakukan debut di kelas balap GP125  tahun 2011 lalu hingga akhirnya mampu meraih titel juara dunia pertama di tahun 2013. Meski di Moto2 Ia tak pernah meraih titel juara dunia, namun di kelas MotoGP Ia malah bisa tampil lebih kompetitif dan mulai diincar tim besar seperti Yamaha dan Ducati.

Vinales akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Yamaha usai melalui proses negosiasi yang panjang. Selamat Vinales! (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*