Akan Menjadi ‘Warga’ Italia, Lorenzo Siap ‘Bully’ Fans Rossi di Mugello

0

Rossi-Penalti-Poin-Misano
Duel Rossi versus Lorenzo diperkirakan akan memanas di MotoGP Mugello 2016, salah satunya karena faktor penonton. Foto: MotoGP

Jakarta (naikmotor) – Ketika Jorge Lorenzo mampu meraih kemenangan di MotoGP Mugello, Italia, Ia selalu mendapat cemoohan dari fans balap Italia terutama dari fans Valentino Rossi. Tahun ini dipastikan itu akan kembali terjadi setelah melihat banyaknya drama di dalam dan di luar lintasan yang terjadi tahun lalu.

Bukannya merasa sedikit minder, Lorenzo malah sangat termotivasi jika hal itu terjadi lagi. Karena tahun  ini Ia sudah menyiapkan rencana untuk membungkam fans Italia sekaligus mem-bully balik fans Rossi melalui kemenangan saat balapan berlangsung akhir pekan nanti. Apalagi tahun depan Lorenzo akan menjadi ‘warga’ Italia dengan membesut Ducati. Tentulah kemenangan di tahun ini akan menjadikannya istimewa.

“Kami tiba di trek ini dengan momentum dan semangat yang menyenangkan. Kemenangan di Le Mans, Perancis dua pekan lalu jadi penyemangat tertinggi. Apalagi berbicara tentang trek ini, saya memang sangat jatuh cinta dengan layout-nya. Trek ini adalah salah satu favoritku dan juga menjadi salah satu trek tercantik dunia,” sambut Lorenzo.

Hal yang membuatnya jadi sangat yakin adalah karena karakter motor yamaha tahun ini sangat sesuai dengan karakter yang diinginkan sirkuit kebanggaan masyarakat Italia itu. Namun Ia tak sesumbar dengan semua itu. Lorenzo tetap memandang bahwa lain tahun akan lain pula sejarah yang tercatat di sana.

Apalagi tahun ini ada perubahan besar pada regulasi, terutama pada komponen elektronika dan ban. Jika mereka tidak sanggup melayani karakter trek di Mugello, maka sekompetitif apa pun motornya kalau setup elektronik dan ban kurang, maka pembalapnya juga bakal sulit untuk melakukan penetrasi atau meraih kemenangan di Mugello.

Mugello sendiri hadir dengan karakter yang cukup digemari oleh para pembalap. Handicap dan karakter tikungannya yang flowing, jadi kuncian bagi pembalap sejauh mana Ia bisa menjaga tingkat keausan ban. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*