Laga Kandang Tim Gresini, Sam Lowes Punya Misi yang Tertunda di Mugello

0
Lowes-Preview-Mugello
Sam Lowes, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 optimis menatap seri Mugello dengan persiapan matang. Foto: Gresini Racing

Jakarta (naikmotor) – Tahun lalu, kiprah Sam Lowes di ajang balap Moto2 Mugello, Italia, cukup membuat tim Federal Oil Gresini Moto2 Team merasa cukup optimis. Pasalnya pembalap asal Inggris Raya itu mampu tampil sangat kompetitif di karakter trek flowing seperti Mugello, Italia. Padahal Ia menggunakan rangka motor yang banyak dikeluhkan karena tidak konsisten.

Dengan rangka Kalex yang Ia gunakan tahun ini, tentu misi besarnya untuk mendominasi jalannya sesi latihan, kualifikasi hingga sesi balapan sangat sangat besar. Apalagi tahun lalu Ia mampu mengawali balapan dari posisi pole namun melakukan kesalahan dan akhirnya harus puas finish di urutan keempat.

“Saya ingin melupakan momentum buruk di Moto2 Le Mans. Sekarang kami sangat fokus untuk meraih hasil terbaik di sesi balap MotoGP Mugello, Italia. Misi tahun ini adalah meraih kemenangan dan menjadikannya misi khusus. Tujuan utamaku kali ini adalah membuka peluang untuk bertarung di klasemen pembalap secara ketat,” cerita Lowes.

Fausto Gresini selaku pemilik tim pun punya ekspektasi yang sama pada Lowes. Pasalnya ini adalah laga kandang tim mereka yang notabene berasal dari Italia. Ia juga mengakui bahwa di Le Mans memang ada kesalahan arah dalam hal setup sejak sesi latihan bebas. Dan ini tetap dilanjutkan oleh tim. Tapi usai melakukan sesi tes privat di Misano, mereka yakin menemukan formulasi setup terbaik buat balapan pekan ini.

Namun jangan berharap bisa melihat aksi sliding sesering di Jerez atau Cota, sebab karakter sirkuit ini lebih mengalir. Tapi di beberapa tikungan yang terbantu dengan handicap menurun, bisa jadi posisi terbaik untuk melihat aksi sliding Lowes di Moto2 Italia. Semoga saja! (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here