Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita, Kelas Baru di AHSRIC 2016

0
Safety_Riding_Instructor_Big_bike_Honda_Batam
Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 membuka kelas baru yakni Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) –  Ajang kompetisi antar instruktur safety riding Honda  melalui Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016  membuka kelas baru yakni Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita.

Tahun ini, untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi yang bertemakan “Satu Hati Selamat di Jalan” ini dilakukan secara berjenjang mulai di tingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016.

Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

Sejalan dengan masuknya AHM ke bisnis big bike, dibukalah kategori baru untuk mengalibrasi skill berkendara para instruktur Honda, agar dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike Honda.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan penambahan kategori baru pada AHSRIC 2016 ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapisan masyarakat dalam berkendara.

“Seperti jenis motor yang lain, skill berkendara instruktur untuk big bike Honda juga perlu terus dikalibrasi apalagi karakter motornya memang berbeda dan butuh keterampilan khusus. Sementara peserta wanita dari komunitas pecinta sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya untuk kaum hawa.”

Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing dan pemenang AHSRIC 2016  akan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti.

Sebagai instruktur terpilih, peserta AHSRIC 2016 ini akan menjalankan tugas edukasi safety riding di wilayah main dealer yang mengutusnya. Sebagai agen keselamatan berkendara mereka mendapat tugas untuk menyusun program kampanye keselamatan berkendara untuk mempercepat terbentuknya karakter dan budaya tertib berlalu lintas. (rls/NM)

Safety_Riding_Instructor_Big_bike_Honda_Batam_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here