Michelin Bikin Ban Spesial Edisi MotoGP

1
Ban-Michelin_MotoGP
Michelin melansir ban edisi MotoGP Pilot Power 3 MotoGP. Foto: Michelin

Jakarta (naikmotor) – Sebagai penanda baliknya mereka ke ajang balap MotoGP, Michelin memanfaatkan momentum tersebut dengan proses marketing yang juga cukup baik. Yaitu dengan meluncurkan produk ban baru untuk dijual massal, namun dengan logo khusus MotoGP.

Tentunya bukan hanya timbang pasang logo saja, tapi Michelin mengaplikasi teknologi ban yang mereka ciptakan untuk ajang balap prototipe itu. MIsalnya tingkat grip dan durabilitas yang semakin bagus dan cocok untuk digunakan di hampir semua tipe motor.

Ban ini akan mengambil nama Michelin Pilot Power 3 MotoGP. Ciri khasnya adalah terdapat logo MotoGP di bagian sidewall-nya untuk menandakan bahwa ini adalah ban edisi spesial. Untuk membuatnya lebih spesial lagi, Michelin hanya akan memproduksinya sebanyak 5.000 pasang.

Semua ban tersebut hanya akan diproduksi dalam satu ukuran yang memang didesain untuk kebanyakan kendaraan roda dua. Yaitu depan dengan 120/70 ZR 17 (58W) dan belakang 180/55 ZR 17 (73W).

“Kami berharap dengan adanya ban tipe baru kami berlogo MotoGP ini, bisa semakin mendekatkan ke adrenalin balap MotoGP,” ujar Gary Guthrie, Michelin President 2-wheel Tyre Division.

Meski demikian, belum ada kabar dari Michelin Indonesia tentang ban baru tersebut. Namun berdoa saja semoga Indonesia kebagian ban dengan karakter khas ban MotoGP. (Spy/NM) 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here