Sempat ‘Crash’, Sam Lowes Sukses Jalani Tes Misano

0

Lowes_tes_misano
Sam Lowes sukses menjalani tes di Misano jelang persiapan menuju Moto2 Mugello. Foto: Gresini

San Marino(Naikmotor) – Pembalap Federal Oil Racing Team Gresini Moto2, Sam Lowes melakukan latiahan di Sirkuit Misano, Senin (16/5/2016). Meski mengalami insiden, Lowes dapat menemukan stelan yang baik untuk motornya.

Pembalap berdarah Inggris itu tengah berada dalam penampilan yang baik dalam kompetisi Moto2. Kemenangan di Jerez, Spanyol mengukuhkan posisinya sebagai pimpinan klasemen. Sayangnya, ia tergeser oleh Alex Rins usai hanya finis keenam di Le Mans, Prancis.

Sam mengaku belum tampil maksimal di awal latihan. Setelah melahap beberapa putaran, dia akhirnya mampu menemukan ritme yang pas.

“Di pagi hari feeling saya terhadap motor kurang baik, tapi kemudian kami menemukan ritme yang sesuai,” kata dia.

Saat sudah menemukan kecepatan yang baik, Sam Lowes melakukan sedikit kesalahan yang membuatnya terhempas dari motor. Beruntung dia tidak mengalami cedera selepas insiden, hanya motornya mengalami kerusakan cukup berat.

“Kecelakaan disebabkan sebuah kesalahan kecil, tapi menyebabkan motor rusak parah. Namun ini adalah hari yang baik karena kami cukup cepat,” tutur pembalap berusia 25 tahun.

Setelah mengalami kecelakaan, Sam masih melanjutkan latihan dengan menggunakan ban keras. Dia mampu mencatatkan waktu lap yang baik.

Jelang Moto2 seri Mugello, yang berlangsung mulai Jumat sampai Minggu (20-22/5/2016), pembalap yang akan bergabung bersama Aprilia Gresini di MotoGP tahun depan optimis bisa kembali berjaya. “Kami menatap Mugello dengan percaya diri,” kukuhnya. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*