Ducati Perpanjang Kontrak Dovizioso, Suzuki Serius Dekati Iannone

0

Dovizioso-Move-BSD-Ride-to-Barcelona
Andrea Dovizioso akan mengumumkan kontrak barunya bersama Ducati. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Andrea Dovizioso akhirnya dipilih Ducati untuk menjadi tandem Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2017  seperti yang diberitakan BBC dan Sky Sports. Sementara Iannone siap berlabuh ke Suzuki selama dua musim.

Belum ada kepastian kapan Ducati akan mengumumkan secara resmi perihal kesepakatan tearsebut. Kemungkinan, pernyataan resmi akan dikeluarkan tak lama setelah Honda mempublikasikan kontrak baru untuk Dani Pedrosa.

Di sisi lain, Andrea Iannone yang sudah pasti tidak lagi menggeber Desmodeci GP pada musim 2017 mendatang, tengah melakukan pembicaraan dengan Suzuki sejak beberapa hari ke belakang. Iannone dikabarkan akan langsung dikontrak selama dua musim hinga 2018 bersama Aleix Espargaro. Meski demikian, Carlo Pernat, manajer Iannone,  masih belum buka suara: “Aku tidak tahu apa-apa, tidak ada komentar.”

Suzuki juga belum menetapkan pengganti Maverick Vinales yang akan berseragam Yamaha tahun depan. Namun, Kevin Schwantz, pembalap legendaris Suzuki dari awal memang lebih memilih Iannone dengan pertimbangan petarung agresif dan usianya masih muda. Konon di Ducati, Iannone mendapat tawaran 1,5 juta Euro per musim sebagai harga yang pantas mendampingi Lorenzo.

Kabar tentang kontrak Dovizioso ini, membuat tiga tim pabrikan, yakni Yamaha, Honda, dan Ducati sudah hampir pasti menentukan line up pembalapnya untuk kompetisi tahun depan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*