Race 2 Asia Talent Cup Sepang, Andi Gilang Jaga Tradisi Podium

0
race_2_ATC_Sepang_Andi-Gilang_1
Andi Gilang mempertahankan tradisi podium di ajang Asia Talent Cup 2016 dengan meraih juara ketiga di race kedua ATC Sepang. Foto:AHRT

Sepang (naikmotor) – Pembalap Astra Honda Racimg Team, Andi Gilang meneruskan tradisi podium di ajang Shell Advance Asia Talent Cup (ATC) putaran ketiga race kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (15/5/2016).

Andi Gilang berhasil masuk podium ketiga setelah terlibat duel dengan Ryusei Yamanaka yang akhirnya menduduki posisi runner-up. Sementara juara di race kedua direbut pembalap Thailand Somkiat Chantra. Sayang, tandem Gilang yaitu Gerry Salim yang tengah fight dengan Gilang dan Yamanaka harus menelan pil pahit karena mengalami insiden menjelang last corner Sepang di lap terakhir.

Seperti biasa, duet tangguh Indonesia tersebut menjaga irama dengan mempertahankan posisi di barisan depan. 4 lap tersisa, mereka baru merangsek ke depan bersama Chantra dan Yamanaka. Namun, beberapa insiden sebelumnya membuat posisi Chantra bisa unggul atas ketiga pembalap di barisan depan ini.

Mengomentari hasil balapan di race kedua, M Fadli selaku pelatih tim AHRT mengungkapkan bahwa semuanya berjalan dengan lancar.”Tapi ada beberapa crash pembalap menyebabkan gap dengan Chantra yang berada di posisi pertama. Tadi Gerry Salim juga crash di last corner namun Andi Gilang bisa podium ketiga. Looking forward for next race,” sebut M Fadli dari Sepang.

Pembalap Irfan Ardiansyah juga meraih hasil yang baik dengan menduduki posisi kedelapan meski dengan kondisi kaki cedera.(Arif/nm)

race_2_ATC_Sepang_Andi-Gilang

LEAVE A REPLY