Mengampanyekan Layanan Pos Indonesia dengan Modifikasi Scoopy

0

Modifikasi_Scoopy_Motor_Pos_5
Modifikasi Honda Scoopy dengan tema motor Pos Indonesia karya Bams Matic Shop Jakarta. Foto:HMC

Jakarta(naikmotor) – Bertujuan untuk mengampanyekan kembali layanan Pos Indonesia, Asep Sopandi menyulap Honda Scoopy miliknya, untuk tampil layaknya kendaraan pengantar surat atau paket yang berseliweran di jalanan. Karya tersebut berhasil meraih juara pertama kelas Scoopy Stock/Bolt-On Honda Modif Contest (HMC) Serpong  Tangsel beberapa waktu lalu.

Asep Menghabiskan dua bulan untuk mengerjakan motornya, jelang partisipasinya untuk kali pertama di HMC. Bukan hanya membuat motor berkelir oranye yang identik dengan kendaraan ‘Pak Pos’, tapi pada motornya juga ditulis layanan-layanan yang disediakan PT. Pos Indonesia.

“Sekarang marak tren belanja online, jasa pengiriman dari Pos Indonesia tidak lagi menjadi pilihan utama, karena itu saya ingin mengampanyekan Pos lewat motor ini. Saya berikan tulisan tentang pelayanan apa saja yang diberika Pos Indonesia, seperti Wesel, pengiriman ekspress, dan lain-lain,” cerita owner dari Bams Matic Shop yang beroperasi di Kramat Jati, Jakarta Timur itu.

Modifikasi_Scoopy_Motor_Pos_2

Beberapa part dari Thailand terpasang di Scoopy Pos tersebut, untuk mempercantik tampilan motor. Pelek 12 inch tapak lebar dipilih, untuk membuat body motor yang gambot terlihat lebih padat.

“Kenapa pakai pelek pakai 12 inch, karena kalau yang ukuran 14 (inch) tapak lebar mentok, harus ubah segitiga. Kalau ubahan gitu enggak bisa masuk kelas ini (Scoopy Stock/Bolt-On),” jelas pria ramah itu.

Modifikasi_Scoopy_Motor_Pos_4

Soal kelir, tentu warna oranye khas Pos Indonesia menjadi warna dominan, diselingi warna abu-abu. “Kombinasi warna itu saya ambil dari mobil pos, yaitu oranye dan abu-abu. Cat menggunakan Sikken dan pernis dop,” ujar Asep.

Scoopy pos dibuat bukan hanya sekadar untuk modifikasi, tapi menjadi kendaraan yang digunakan sehari-hari oleh Asep. Dia juga melengkapi motornya dengan braket di belakang, layaknya motor pengantar barang, “Saya pakai motor ini untuk kegiatan sehari-hari,” kata dia. (Yudistira/nm)

Spesifikasi Modifikasi:
For depan : Fast Bike
Shockabsorber: Gazi
Filter Karburator: Mutaru
Velg: Monoblok 12”
Handle Rem: Bikers
Kaliper Rem: Brembo
Cakram Depan: Morin
Cover Knalpot: CNC Motiv
Cat: Sikkens

LEAVE A REPLY

*