Hasil Race 1 ATC Sepang 2016, Andi Gilang Juara, Gerry Ketiga

0
Andi_Gilang_Juara_ATC_Sepang_Race_1
Andi Gilang mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia di ajang Shell Advance Asia Talent Cup race pertama di Sepang, disusul Gerry Salim di podium ketiga. Foto: AHRT

Sepang (naikmotor) – Perjuangan Andi Gilang merebut juara pertama di Shell Advance Asia Talent Cup (ATC) race pertama di Sirkuit Sepang hari ini, Sabtu (14/5/2016) tidaklah mudah. Namun, pengalaman dan strateginya berhasil membawa kemenangan bagi Indonesia disusul Gerry Salim di podium ketiga.      

Start dari posisi kedua, Andi Gilang tampak tidak terlalu bernafsu untuk memberikan tekanan dari awal, cukup mempertahankan posisi di barisan depan. Gilang harus bertarung dengan pembalap-pembalap lincah berpostur mungil dari Jepang Ai Ogura, Kazuki Masaki dan Ryusei Yamanaka termasuk Somkiat Chantra dari Thailand. Sementara Gerry Salim yang start dari posisi keenam juga menjalankan strategi sama. Sesekali, Gerry mencoba mengacaukan barisan depan tersbeut dengan sodokan-sodokan di straight dengan slipstream.

Andi_Gilang_Juara_ATC_Sepang_Race_1_1

Lima lap terakhir dari 13 lap yang dilangsungkan, Gilang mencoba memberikan tekanan dengan lebih menekan agresif hingga akhirnya bisa mempercundangi Yamanaka, sementara Gerry Salim dengan cerdik juga masuk di urutan ketiga. Dan akhirnya, Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Sepang.

“Saya sangat mengapresiasi Andi Gilang dan Gerry Salim atas semangat dan perjuangannya mulai dari FP1 sampai dengan race pertama. Semoga race kedua besok bisa diulang kembali,” ungkap M Fadli, pelatih  yang mendampingi tim Astra Honda Racing Team di Sepang.

Atas kemenangan ini, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan mengungkapkan rasa bangganya.”Alhamdulillah Gilang menunjukan kemajuan kemampuan skill-nya, dan Gerry memiliki kecepatan sangat baik,” ungkapnya saat dihubungi NaikMotor.com (Arif/nm)

Andi_Gilang_Juara_ATC_Sepang_Race_1_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here