Valentino Rossi Menjadi Topik Makalah Kelulusan Siswa SMA Italia

0
Bos Mercedes F1
Valentino Rossi mendapat tawaran Bos Mercedes F1 untuk menjajal mobilnya. Foto: Media Crash
Rossi-Ikan-Kecil
Kepopuleran Rossi menjadi topik makalah keluluan siswa SMA di Italia. Foto: MotoGP

Roma (naikmotor) – Valentino Rossi bagi orang Italia adalah salah satu figur yang paling dicintai bukan hanya dari kalangan penggemar balap motor saja. Bahkan, Rossi banyak dicintai oleh orang-orang muda seperti tampak pada follower di jaringan media sosial.

Sebuah studi terbaru oleh Social VIP Observatory menunjukkan bahwa juara dunia MotoGP sembilan kali, yang tengah berjuang untuk gelar juara dunia ke-10 itu memiliki follower di Facebook dengan lebih dari 12,5 juta fans sedangkan di Twitter dengan 4,36 juta dan Instagram 2,8 juta pengikut.

Valentino Rossi memang idola bagi kaum muda. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa Rossi sering terpilih sebagai topik makalah kelulusan dalam beberapa tahun terakhir. Situs Skuola.net, yang setiap tahunnya menyelenggarakan kontes ‘Jangan meninggalkan makalah Anda’, telah menghimpun arsip dari ratusan makalah.

Nah, di urutan keempat di antara topik yang dipilih oleh para pemuda adalah tentang Valentino Rossi:  baik yang berhubungan dengan motorsport, sampel Tavullia yang menganalisis sifat buruk dan kebajikan manusia, masalah yang berhubungan dengan mesin hingga mempertanyakan masalah kewarganegaraan Eropa dan penggelapan pajak.

Para siswa (SMA) itu telah memasukkan Valentino Rossi dalam semua bahan studi mereka. Sehingga banyak makalah yang sepertinya didedikasikan untuk Rossi, seperti dalam makalah berikut :

Sejarah: Kelahiran, sejarah dan evolusi sepeda motor.
Italia: Gerakan Futurist dan, khususnya, eksponen terbesar, Filippo Tommaso Marinetti.
Hak dan Hukum : Karakter dasar kewarganegaraan Italia dan Eropa.
Keuangan Publik: penggelapan pajak.
Bahasa Inggris: aspek utama UK.
Administrasi bisnis: analisis berkaitan dengan anggaran Yamaha Motor Italia.
IT: Jaringan Sosial.
Matematika: analisis statistik kemenangan Valentino Rossi.
(Afid/nm)

LEAVE A REPLY