Chaz Davies Dikabarkan akan Menjadi Tandem Lorenzo di Ducati MotoGP

0

Chaz-Davies_WSBK_Aragon_2016
Chaz Davies disebut-sebut sebagai calon tandem Lorenzo di Ducati MotoGP 2017. Foto: Dorna WSBK

Jakarta(naikmotor) – Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Lorenzo untuk dua tahun ke depan, Ducati belom menentukan nama satu pembalap lain yang akan berada di paddock mereka musim depan. Nama pembalap Ducati di tim Aruba.it Racing, yang berlaga di World Superbike, Chaz Davies punya kemungkinan untuk direkrut.

Saat duo Andrea Iannone dan Dovizioso terseok-seok pada MotoGP Perancis, di Sirkuit Le Mans, Davies justru mempersembahkan kemenangan bersejarah bagi Ducati di WSBK seri Imola, Italia.

Ducati akan segera mengumumkan pembalap kedua untuk tahun depan. Di antara banyaknya rumor tentang pembalap yang dipilih untuk menjadi tandem Lorenzo, terbuka kemungkinan Davies untuk masuk menyingkirkan duo Andrea.

Menurut Direktur Ducati Corse Paolo Ciabbati, ia tidak berpikir Davies akan menjadi rekan setim Lorenzo tahun depan, karena saat ini pembalap asal Wales itu tengah fokus mengejar gelar juara dunia WSBK. Pembalap yang direncanakan akan bertandang ke Jakarta, Senin (16/5/2016) untuk meresmikan Flagship Store Ducati,kini tengah di atas puncak performanya dengan menyapu bersih dua seri Aragon dan Italia dan berada di runner-up klasemen.

Bukan berarti tidak ada kesempatan sama sekali untuk Davies, jika gelar juara dunia berhasil direngkuh tahun ini, atau paling tidak tahun depan, Davies punya kesempatan besar untuk terbang ke MotoGP. Jika tidak di tim pabrikan, mungkin ada tempat di tim satelit, yakni Pramac Ducati.

Meski Ciabbati tidak memberi kepastian tentang sosok pembalap yang akan memakai wearpack Ducati tahun depan, yang jelas salah satu dari duo Andrea akan hengkang. Iannoe atau Dovi yang harus pergi, kita tunggu saja! (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*