Modifikasi Scorpio Japstyle Tauco Custom Persembahan untuk Si Kembar

1

Modifikasi_Scorpio_Japstyle_Tauco (4)
Tauco Custom meracik Yamaha Scorpio bergaya Japstyle. Foto: Yudistira

Jakarta(naikmotor) – Berbekal Yamaha Scorpio keluaran tahun 2013, Tauco Custom melahirkan konsep modifikasi aliran Japstyle yang mengombinasikan estetika dan gaya classy.      

Mendapat mandat untuk memperbaharui tampilan motor kebanggaan Herman, pemuda asal Jakarta, Tauco Custom langsung menyiapkan konsep yang sesuai dan tengah digandrungi di ranah modifikasi, Japstyle.

“Bukan hanya sekadar membuat Japstyle, tapi Scorpio ini memiliki unsur classy dan eksklusif pastinya. Ini bukan Japs biasa,” ungkap Topo.

Modifikasi_Scorpio_Japstyle_Tauco (3)

Pakaian lengkap Yamaha Scorpio yang telah dipreteli, diganti dengan bodi dari material galvanis setebal 0,7mm. Bodi di sisi kiri dan kanan, dibuat dengan ukuran mini berbentuk segitiga untuk menutup batangan sub frame. Begitu pula fender depan dan buntut bodi belakang, dibuat dengan ukuran lebih kecil dari aslinya.

Kelir berwarna merah maroon metalik, ditambah sedikit grafis putih ikut disembur mempercantik tampilan motor dipadu kombinasi hitam untuk bagian mesin, sasis, serta pelek.

Modifikasi_Scorpio_Japstyle_Tauco (2)

“Di tangki (bahan bakar) ditaruh tulisan Rexy dan Richie, itu nama anak kembar pemilik motor,” jelas Topo.

Untuk menyelaraskan dengan bentuk sasis, Topo memilih swing arm silindris buatan Kwangen Custom Products. Sebagai penopang bagian belakang, shockabsorber K-Shock berulir hitam disematkan menjaga kaki-kakinya terlihat kekar. Sementara di haluan depan, fork depan kekar milik Yamaha Byson dipilih menjaga ban gambot produk Avon.

Modifikasi_Scorpio_Japstyle_Tauco (7)

Seperti yang sering ia katakan, Topo tidak mau membuat motor dengan tampilan klasik, dengan teknologi ketinggalan zaman. Karena itu, ia tak lupa menyelipkan speedometer digital dari Koso, yang tentu membuat motor kreasinya tampil modern.

Tidak ada perubahan di sektor mesin, hanya knalpot racing dari Kwangen Exhaust Specialist yang membuat suara motor lebih menggelegar.

“Dalam pembuatan motor ini, Estetika turut berbicara, karena tiap model (punya gaya) berbeda,” tutup pria berusia 41 tahun itu. (Yudistira/nm)

Scorpio_Japstyle_Tauco_Custom (2)

Data Modifikasi Yamaha Scorpio Japstyle Tauco Custom:
Fork Depan: Yamaha Byson
Pelek depan/belakang: Custom ring 16
Ban depan/belakang: Avon 500×16/Avon 500/x16
Shockabsorber: K-Shock Variasi
Knalpot: Kwangen Exhaust Specialist
Setang: Fat Bar
Speedometer: Koso Digital
Body full set: Tauco Custom Motorcycles Galvanis 0,7mm
Swing Arm: Kwangen Custom Products
Cakram Depan: PSM
Modifikator: Tauco Custom Motorcycles. Jalan Sama Berkah no.121, Rt. 01 Rw 12, Tanah Baru, Beji, Depok. Kontak: 081288534865

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*