KTM Libatkan Banyak Pembalap Riset RC16 Jelang MotoGP 2017

0

KTM_MotoGP_2017_Riset
KTM terus melakukan risetnya jelang MotoGP 2017 dengan menggunakan banyak pembalap. Foto: Crash Media

Jakarta (naikmotor)- Keseriusan KTM untuk langsung tampil kompetitif di tahun perdananya pada kategori MotoGP, rupanya sangat besar. Komitmen terbesar adalah dengan melibatkan mantan pembalap MotoGP. Mereka adalah nama-nama yang dulu pernah tampil balapan di kelas tersebut.

Setelah Alex Hoffmann, Mika Kallio dan Randy de Puniet, kali ini mereka mengundang Karel Abraham untuk melakukan sesi tes privat menggunakan RC16. Abraham sendiri merasa sangat terpuji ketika didaulat untuk tampil melakukan pengujian pada motor asal manufaktur Austria itu.

“Sejauh ini, motor tersebut sudah tampil sangat kompetitif. Saya bahkan tidak menyangka levelnya akan sekompetitif itu. Baik itu mesin, maupun sistem elektronik, semua bekerja dengan baik. Semoga ada lagi sesi tes berikutnya menggunakan motor itu,” beber Abraham.

Technical Director Onroad KTM, Sebastien Risse, menegaskan bahwa mereka fokus pada beberapa hal. Di antaranya adalah sistem elektronik. Bagaimana caranya agar sistem tersebut bisa menyesuaikan dengan ragam komponen yang mereka ujicoba.

Kemudian hal lain yang mereka uji adalah soal rigiditas rangka dan komponen suspensi. Kemudian karakter mesin yang masih belum ketemu pakemnya. Hal terakhir yang mereka ujicoba adalah komponen ban yang levelnya sudah mendekati ban yang digunakan pada balap MotoGP.

KTM merupakan manufaktur besar di MotoGP yang hingga saat ini belum menjajal kategori MotoGP. Makanya mereka sangat konsen dengan performa di semua bagian untuk membuatnya bisa langsung tampil bagus iuntuk kategori tim baru. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*