Pembalap Suzuki Indonesia Membanggakan di SAC Buriram 2016

0

Tim_Suzuki_Indonesia_SAC_Buriram_3
Jefri Tosema dan M Sapril membanggakan tim Suzuki Indonesia dengan meraih podium di ajang Suzuki Asia Challenge 2016 ARRC seri 2 Buriram. Foto: Suzuki

Jakarta (naikmotor) – Dua pembalap muda bernyali Tim Suzuki Indonesia, M Sapril dan Jefri Tosema  kembali menunjukan dominasinya di Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016 seri 2  di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 6 – 8 Mei 2016 kemarin.

Pada seri 2 ini SAC 2016 baru mulai memperkenalkan sekaligus menggunakan motor balap baru yaitu Suzuki All New Satria F150 (Suzuki New F150) yang telah disesuaikan dengan spesifikasi balap. Sayang Rizal Feriyadi tidak dapat mengikuti jalannya balapan karena mengalami kecelakaan saat sesi latihan.

Sapril dan Jefri Tosema membuktikan bahwa Tim Indonesia tetap optimis menjuarai balapan dan akhirnya mereka mewujudkan tekad tersebut. Keduanya masing-masing berhasil menjadi juara pertama dan runner-up di race pertama.

“Saya bangga pastinya akan hasil Race 1, dan beberpa kesulitan yang saya alami pada seri Johor lalu dapat saya atasi di Buriram ini, terlebih saat saya tau bahwa mesin akan di ganti ke mesin generasi terbaru Suzuki yakni All New Satria F150 maka saya lebih optimis, karena memang mesin Satria baru injeksi ini sangat besar potensinya dan lebih mudah dari sisi handling, ” sebut M Sapril.

Namun, di race kedua tekanan terbesar hadir dari pimpinan  klasemen yaitu M. Rozaliman asal Malaysia yang terus memberikan perlawanan bagi duet pembalap Indonesia. Kejelian M. Rozaliman menaklukan tikungan terakhir pada final lap memperbaiki posisinya hingga akhirnya finis di posisi pertama, disusul M. Sapril dan Jefri Tosema.

“Saya banyak mengambil hikmah untuk seri dua di Thailand ini, meski saya sempat memimpin di beberapa lap awal, saya justru lengah di tikungan terakhir, dan semenjak motor balap diganti ke versi terbaru (All New Satria F150) nampaknya pembalap lain jadi bisa lebih mengimbangi saya, kondisi ini menjadi hal baru yang harus lebih saya waspadai untuk seri-seri berikutnya” ujar Jefri. (rls/NM)

Tim_Suzuki_Indonesia_SAC_Buriram_2

LEAVE A REPLY

*