IRC Powertrack 2016 Ambarawa, Ketika Crosser Bule Bermain Grasstrack

0

IRC_Powertrack_2016_Ambarawa_
IRC Powertrack 2016 seri perdana di Sirkuit Tambakboyo Ambarawa menghadirkan tontonan seru bagi masyarakat setempat. Foto: Istimewa

Ambarawa (naikmotor) – Tiga crosser bule Australia yang hadir di IRC Powertrack seri perdana (7-8/5/2016) di Sirkuit Tambakboyo Ambarawa  lalu menjadi daya tarik. Ini sebagai konsekuensi IRC Powertrack 2016 menjadi event dengan status internasional, yakni  Nick Sutherland, Joel Evans  dan Aaron.

”Kami sengaja mengundang mereka untuk lawan tanding pembalap Indonesia. Tak hanya ikut di kelas MX2, tapi juga OMR KLX. Atraksi mereka jadi hiburan bagi penonton,”ujar A.Judiarto, komandan Lightning Production (LP), promotor gelaran ini.

IRC_Powertrack_2016_Ambarawa_1

Benar saja, ribuan penonton memadatai sirkuit Tambakboyo yang diserbu 300 starter dari berbagai crosser di Tanah Air. Usut punya usut, bagi masyarakat Ambarawa, grasstrack adalah ‘legenda’. Kondisi geografis juga mendukung untuk olahraga keterampilan memainkan motor pencakar tanah.

Sindu-Andikara,-pemilik-Rehobat-Racing-Team
Sindu Andikara

Tapi ada yang lebih penting dengan ikut sertanya tiga bule itu. Seperti yang diungkapkan Sindu Andikara, pemilik tim Rehobat Racing Team asal Semarang. “ Perlu untuk mengukur skil pembalap, apalagi dengan spek motor yang sama. Fisik dan mental juga diuji, dan pembalap kita nyaris mengalahkan,”ujarnya.

Yup, di kelas OMR KLX, Rizky HK salah satu rider andalan mereka bikin kagum penonton. Itu lantaran sejak awal lap, mampu asapi bule-bule tadi, sebelumnya akhirnya menyerah di posisi kedua. “Dua lap terakhir alami masalah, ban-nya pecah. Next seri coba lagi,”kata Rizky.  Menarik dicermati komentar Denny Orlando.

IRC_Powertrack_2016_Ambarawa_2

”Seru!! Bule terbiasa dengan SE (Special Engine), mereka biasanya ogah kalau main begini. Makanya, tampak kerepotan ladeni pembalap grasstrack kita,”kata crosser senior asal Solo, Jateng itu. Pantes! (ww/NM)

IRC_Powertrack_2016_Ambarawa_Aaron

Hasil IRC Powertrack 2016 Seri 1 Ambrawa

LEAVE A REPLY

*