Turun di CEV Moto3 Le Mans, Andi Gilang Timba Pengalaman Berharga

0
Andi-Gilang_CEV_Moto3_Lemans
Andi Gilang menimba banyak pengalaman turun di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans, Sabtu (7/5/2016). Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) –  Pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, sukses melampaui sengitnya balapan CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit legendaris Le Mans, Perancis, Sabtu (7/5/2016). Impiannya mencetak poin pertama di kejuaran dunia ini semakin dekat.

Andi Gilang mengakhiri balapan pada posisi ke-17 dari 31 pembalap lintas benua yang bertanding pada seri kedua ajang balap bergengsi ini. Sebelumnya pada seri perdana CEV Moto3 Junior World Championship di Valencia, Spanyol, Andi Gilang belum berhasil mencetak poin karena terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Meskipun sebelumnya tidak memiliki pengalaman menaklukkan sirkuit Le Mans, Andi Gilang  beradaptasi dengan cepat dan meningkatkan kompetensi balapnya. Ia bersaing ketat dan hampir saja mendapat poin pertamanya. Perjuangan balap Andi Gilang sangat kuat, bahkan pebalap kebanggaan Indonesia ini sempat membukukan kecepatan tinggi hingga mencapai 216,6 km/jam pada lap ke-14.

“Sebelum saya berangkat dari Indonesia, saya bertekad ingin mempersembahkan penampilan balap yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia pada seri kedua di Perancis ini. Saya belajar banyak hal dan semoga pengalaman balap pada seri ini menjadi modal kuat untuk performa saya di seri-seri berikutnya,” ujar Andi Gilang.

Sepanjang balapan di Le Mans, Perancis, Andi Gilang tercatat mampu memperbaiki skill balapnya dengan catatan waktu terbaik 1’45.008 yang diraihnya pada lap ke-13. Raihan ini meningkat dari pencapaian catatan waktu terbaik saat kualifikasi seri ini sebesar 1’45.469.

“Ini adalah pertama kalinya saya balapan di Le Mans dan hasilnya masih banyak yang perlu saya tingkatkan. Namun saya puas dengan kerjasama tim yang baik juga makin memahami karakter motor saya di sini. Pada balapan berikutnya di Aragon, Spanyol, saya harus tampil lebih baik lagi dari sejak free practice pertama. Saya akan mempersiapkan diri lebih keras lagi sampai menjelang balapan tersebut. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Andi Gilang.

Balapan seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Minggu, 29 Mei 2016.

“ Kami yakin di tengah usianya yang masih muda, Andi Gilang mampu terus meningkatkan prestasi balapnya hingga kelak dapat bersaing dengan pembalap tingkat dunia di MotoGP,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor A. Indraputra. (rls/NM)

Andi-Gilang_CEV_Moto3_Lemans_1

LEAVE A REPLY