Struktur Pajak Menarik, Produksi BMW G310R Disiapkan di Brasil

0

BMW_G310R_Pabrik_Brasil_1
Pabrik perakitan BMW G310R disiapkan di Brasil untuk pasar Amerika. Foto: BMW

Manaus (naikmotor) – BMW G310R saat ini akan segera diproduksi di Hosur, India, pabrik perakitan milik TVS, partner BMW untuk produk bersama itu. Fasilitas milik TVS akan bertanggung jawab sebagai basis produksi untuk keperluan global.

Tetapi untuk menembus pasar Amerika Latin, BMW memutuskan untuk merakit G310R di Brasil karena struktur pajaknya yang menarik. Pabrik baru di Manaus, Brasil sebenarnya untuk memindahkan fasilitas perakitan yang telah ada di Manaus, yang selama ini dikelola partner BMW, Dafra Motors.

“Pabrik baru akan mulai beroperasi akhir 2016, dan BMW G310R akan menjadi produk lokal di Brasil,” ujar Peter Schaller, CEO BMW Motorrad.

Produksi di Brasil akan berpola CKD (Completely Knock Down) dengan komponen didatangkan dari India. BMW Motorrad tengah berupaya untuk memperluas pasar sepeda motor kapasitas kecil yang tengah meningkat, dan sekaligus untuk menarik calon konsumen baru.

Perakitan lokal BMW G310R akan memungkinkan pabrikan menetapkan harga yang kompetitif di pasar roda dua Amerika Latin lebih luas. BMW menetapkan akan memproduksi sebanyak 10.000 unit G310R pada 21017 dari pabrik Brasil tersebut.(Afid/nm)

BMW_G310R_Pabrik_Brasil

LEAVE A REPLY

*