70 Tahun Lambretta, Kiska Hadirkan L70 Vendetta

0
Lambretta-70-tahun
Vendetta akan dihadirkan sebagai model baru Lambretta menyambut usianya yang ke-70. Foto: Asphalt&Rubber

Salzburg (naikmotor) – Kiska GmBH, rumah desain yang berpusat di Salzburg, Austria, dikenal sebagai perusahaan yang berkiprah untuk KTM dan Husqvarna. Tetapi selain itu dikenal juga pernah memiliki klien yang besar lainnya termasuk Lambretta.

Pabrikan skuter besar Italia lainnya yang berkedudukan di Milan. Lambretta sendiri mengawali produksi setahun setelah Vespa pertama dipasarkan, yakni pada 1947.

Perbedaan menyolok dengan Vespa adalah pada desain roda depan yang menggunakan garpu, dan fender depan yang melekat pada cover depannya. Cover mesinnya lebih ramping dan panjang dibandingkan Vespa yang cenderung semok dan pendek.

Sayangnya, Lambretta berhenti diproduksi sejak 1972, setelah induk perusahaannya Innocenti diambil alih oleh Leyland, Inggris, yang juga tak berhasil mengatasi kesulitan keuangan Lambretta.

Tetapi Lambretta berusaha dihidupkan kembali, dengan merayakan 70 tahun kiprahnya. Perayaan ditandai dengan akan diluncurkannya Lambretta L70 Vendetta. Konsep skuter 70 tahun Lambretta masih dirahasiakan spesifikasi dan sosoknya, hanya saja diketahui konsep didesain oleh Kiska.

Hingga saat ini pun belumnjelas kapan konsep akan diluncurkan, tetapi untuk mengurangi rasa penasaran Kiska menampilkan teasernnya di situs rumah desain tersebut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here