Juara di ITS Geber Honda CBR250, Pembalap Federal Oil Bidik IRS Seri 2

0

Indonesia_trackday_series_2016_seri_2_Joseph_kevin_3
Memacu Honda CBR250, Joseph Kevin Federal Oil Racing Team juara di kelas 250 Pro Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri 2 di Sentul (5/5/2016). Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Podium tertinggi berhasil ditapaki pembalap Federal Oil Racing Team, Joseph Kevin di kelas 250cc Profesional Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri dua, Kamis (5/5/2016) di Sirkuit Sentul.

Kemenangan tidak membuat pembalap asal Lampung itu puas, justru dia dan tim mendapat pekerjaan rumah untuk membenahi motor jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri kedua, 22 Mei mendatang.

Start dari pole position, Kevin langsung menggeber motornya dengan maksimal, karena jumlah lap yang terbatas, yakni dua lap. Sepanjang balapan, ia tidak bisa menghilang dari kejaran pembalap di posisi dua.

Meski ditempel cukup rapat, pembalap berusia 24 tahun itu mampu mempertahankan posisinya. kemenangan tersebut menjadi hasil membanggakan untuk penampilan kali pertama di ITS.

Indonesia_trackday_series_2016_seri_2_Joseph_kevin

“Saya push motor dari awal karena cuma dua lap, sayang sekali lap dikurangi, jadi tidak bisa lihat endurance motor. Masih harus meningkatkan performa mesin, dan cari seting terbaik untuk suspensi depan,” cerita Kevin di paddocknya.

Honda CBR 250 tunggangan Kevin mencatatkan waktu lap terbaik, 1 menit 48,613 detik. Waktu tersebut masih terlampau cukup jauh dengan rekor waktu pembalap tercepat di IRS, yang memiliki rekor 1 menit 44 detik.

“Masih jauh untuk bersaing di Kejurnas, masih harus cari setingan terbaik lagi. Power masih kurang, harus ada penyesuaian camshaft dan piston. InsyaAllah bisa dapat setingan terbaik untuk balapan dua minggu lagi,” ucap Chief Mekanik Federal Oil Racing Team, Jimmy.

Pada balapan ITS 2016 seri 2, Kevin juga turun di kelas 150cc 2tak profesional. Riset yang belum maksimal membuatnya harus puas finis di posisi kelima. (Yudistira/nm)

Hasil_ITS_2016_seri_2_Sentul

LEAVE A REPLY

*