Optimisme Tinggi Dimas & Gerry Jelang ARRC Thailand 2016

0

Dimas_&_Gerry_ARRC_Johor
Dimas Ekky #20 dan Gerry Salim #31 saat berlaga di ARRC Johor 2016. Foto: AHRT

Jakarta (naikmotor) – Empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bersiap menghadapi putaran kedua FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand (7-8/5/2016). Dimas Ekky dan Gerry Salim akan berusaha memberikan yang terbaik di kelas Supersport 600cc. Sementara, Yassin Somma dan M Febriansyah juga turut berlaga di Asia Dream Cup (ADC).

Pembalap muda Indonesia tersebut berangkat dengan optimisme tinggi meraih hasil maksimal di ARRC, Buriram. Gerry Salim yang pada seri pertama di Johor nyaris menggapai podium di race kedua setelah berduel dengan Md Zaqhwan Zaidi, punya potensi meraih hasil maksimal di Sirkuit Chang. Terlebih pada ajang yang berbeda, Asia Talent Cup beberapa waktu lalu, Gerry mampu naik podium di sirkuit tersebut.

“Saya sangat bersemangat menghadapi putaran 2 ARRC di Buriram, Thailand. Memang tidak mudah, karena pembalap Thailand akan tampil maksimal di hadapan pendukungnya. Juga persaingan pembalap Australia, Malaysia dan Jepang serta lainya.  Beberapa waktu lalu saya rasakan podium di sirkuit Buriram, di event ATC. Saya bertekad bisa mengulanginya di Supersport 600cc ARRC ini. Mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerry Salim yang kini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan poin 13.

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_47

Sedangkan Dimas Ekky yang saat ini menempati posisi 5 di standing point sementara ARRC Supersports 600cc dengan poin 22 juga  memiliki bekal yang baik di seri perdana ARRC Johor dengan menempati posisi keempat di race pertama dan peringkat ketujuh di race kedua.

Dimas mendapat porsi pengalaman tinggi dengan mengikuti FIM CEV Repsol Moto2 di Valencia April lalu termasuk saat berkompetisi di ajang 2&4 Suzuka Race JSB 1000  MFJ All Japan Road Race Championship berupa balapan perpaduan sprint dan endurance yang bisa menghasilkan poin dengan finis ke-15.

“Semoga saya bisa meraih hasil bagus di seri 2. Ini seri yang penting buat saya untuk tetap bisa bersaing di papan atas dalam perebutan juara umum tahun ini. Saya dalam kondisi fit dan tim sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Semoga semuanya berjalan lancar dan bisa meraih hasil bagus. Doakan kami bisa membawa nama harum Indonesia di event ini,” ujar Dimas Ekky.

Pada kelas ADC, M Febriansyah dan Yassin Soma akan berlomba dengan 14 pembalap dari negara lain. Dua pembalap ini masing-masing berada di peringkat ke-8 dan 9 dengan nilai 13 dan 12.

“Kami yakin segala persiapan yang telah dilakukan oleh pembalap dan tim binaan AHM serta berbagai kompetisi yang diikuti akan mampu memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Hal ini kami lakukan sebagai dukungan bagi pembalap muda Indonesia sehingga dapat menggapai mimpinya sampai ke ajang tertinggi, MotoGP.” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor. (Arif/rls/nm)

Dimas_&_Gerry_AHRT

LEAVE A REPLY

*