Pembalap Federal Oil Racing Team Matangkan Persiapan Jelang ITS Seri Kedua

0

Sam_lowes_Federal_oil_Moto2_Jakarta_10
Joseph Kevin pembalap Federal Oil Racing Team saat bertemu Sam Lowes. Kevin tengah bersiap mengikuti gelaran Indonesia Trackday Series (ITS) Seri kedua, Kamis (5/5/2016) di Sentul. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Jelang tampil di Indonesia Track Day Series (ITS) 2016 seri dua, Kamis (5/2/2016), pembalap Federal Oil Racing Team Joseph Kevin serius mempersiapkan motornya. Pembalap yang berdomisili di Lampung itu akan mencicipi kelas 150cc 2tak profesional, dan 250cc profesional.

Kevin tidak ingin tampil mengecewakan pada penampilan perdananya di ITS. “Saya akan maksimalkan latihan sampai hari Rabu untuk mencari setting terbaik motor agar bisa meriah podium,” ucap Kevin saat dihubungi tim Naikmotor.com, Selasa (3/5/2016).

Motor yang akan digeber di kelas 250cc, merupakan tunggangan Kevin di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016.

Pada IRS seri pertama, yang berlangsung Maret lalu, pria berwajah oriental itu hanya finis di posisi sebelas. Hasil tersebut membuatnya terpacu untuk terus mengembangkan performa Honda CBR250 tunggangannya. “Untuk performa mesin saya rasa sudah cukup. Masih kurang set up suspensi dan durability,” ungkap Kevin.

Foto_Kejurnas_IRS_2016_seri_1_53

Di kelas 150cc 2tak profesional, Kevin mengandalkan Honda NSR 150. Ia mengaku mendapatkan tantangan baru untuk  bisa tampil gemilang dengan motor 2tak. Langkanya spare part motor yang populer satu dekade lalu itu, mengganjal langkah pengembangan yang dilakukanFederal Oil Racing Team.

“Seting NSR belum nyaman untuk saya, terutama suspensi. Untul (pengembangan) mesin masih bertahap, karena tim baru memulai kembali riset, setelah lama gak main di 2tak. Spare part sulit didapatkan, seperti blok mesin dan piston, untuk part substitusi pun susah, hampir tidak ada yang cocok.” kata Kevin.

Meski belum dapat memastikan motornya mampu tampil maksimal,  pembalap berusia 22 tahun itu tetap optimis untuk balapan nanti. “Saya berusaha semaksimal mungkin dengan keterbatasan yang ada” tegas dia.

Kevin juga mendapat suntikan moril dari Sam Lowes, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang hadir di Jakarta pada Minggu (1/5/2016) lalu di Jakarta, di mana Kevin ikut menemani riding. Sam Lowes juga memberikan coaching clinic bagaimana mempersiapkan balapan termasuk teknik rear wheel steering ciri khasnya.(Yudistira/nm)

Federal_Oil_racing_Team_Joseph_Kevin

LEAVE A REPLY

*