Motor Listrik Nasional GESITS Bisa Digeber hingga 100 Km/Jam, Charging hanya 1,5 jam

0

GESITS_7
Motor Listrik Nasional GESITS bisa berlari hingga 100 km/jam. Foto: Garansindo

Surabaya (naikmotor) – GESITS (Garansindo Elecric Scooter ITS) menjadi nama motor listrik nasional hasil kolaborasi antara Garansindo Group dan Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya.

Mengusung model skutik debut perdana GESIT dari Surabaya disaksikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D, Ak), Rektor ITS (Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc E.S Ph.D) dan Ketua Team Riset Gesits (DR. M. Nur . Yuniarto) dan CEO Garansindo M. Al Abdullah.

Masih dalam bentuk prototipe disebutkan GESITS bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 100 km/jam. Sehingga GESITS diklaim setara dengan skutik konvensional dengan mesin 125cc.

GESITS bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Kebutuhan waktu pengisian baterai (charging) sekitar 1,5 – 3 jam.

Yang lebih membanggakan, komponen utama yang digunakan GESITS berhasil diciptakan oleh anak bangsa. Diharapkan motor listrik pertama buatan Indonesia ini bisa diteriam pasar, pasalnya Garansindo berencana untuk meniagakan GESITS. (Wl/nm)

GESITS_4

LEAVE A REPLY

*