GESITS Motor Listrik Nasional Racikan Garansindo & ITS

0

GESITS_1
Motor listrik racikan Garansindo & ITS diberi nama GESITS, versi prototipe debut di Surabaya (3/5/2016). Foto: Garansindo

Surabaya (naikmotor) – Garansindo Group bersama Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) mewujudkan motor listrik asli Indonesia. Motor ramah lingkungan ini diberi nama “GESITS” (Garansindo Elecric Scooter ITS).

Masih dalam bentuk prototipe kehadiran debut perdana ini disaksikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D, Ak), Rektor ITS (Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc E.S Ph.D) dan Ketua Team Riset Gesits (DR. M. Nur . Yuniarto) dan CEO Garansindo M. Al Abdullah.

GESITS merupakan sepeda motor skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dengan menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Kebutuhan waktu pengisian baterai sekitar 1,5 – 3 jam. Dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/jam (dapat disetarakan dengan motor berbahan bakar konvesional bertenaga 125cc).

Hampir seluruh komponen utamanya telah berhasil diciptakan oleh anak bangsa untuk dapat diterima dengan baik di market Indonesia maupun bersaing di kancah Internasional.

GESITS_3

“Teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di beberapa negara sehingga kesempatan GESITS untuk masuk dalam persaingan global cukup besar. Disinilah potensi yang dilihat oleh Garansindo dan mendorong kemampuan anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia mempunyai kebangaan dengan memiliki kendaraan hasil karya Indonesia. Disamping juga melihat perlunya satu solusi untuk mengurangi pencemaran yang disebabkan oleh polusi,” yakin CEO Garansindo M. Al Abdullah

Ketua Team Riset GESITS DR. M. Nur . Yuniarto menambahkan “ITS sebagai lembaga pendidikan dan riset memang tidakpada posisi untuk memproduksi secara masal, melainkan hanya pada pengembangan teknologi dan desain, sehingga pada proses hilirisasi, ITS menggandeng pihak Garansindo”. (Rls/nm)

GESITS_7

LEAVE A REPLY

*