Marc Marquez Dukung Pelarangan Winglet

1

Tes-Resmi-Jerez-April-2016
Honda RC213V tunggangan Marc Marquez dengan 6 winglet. Foto: Dok.NMC

Jerez (naikmotor) – Marc Marquez berharap adanya larangan pada sayap motor atau winglet di MotoGP. Dasarnya ia sangat menolak adanya penggunaan sayap tersebut karena dirasa menyulitkan untuk overtaking dan membahayakan.

Asosiasi Produsen Motorsport dikabarkan akan mengajukan proposal pada akhir pekan nanti. Hal tersebut dilakukan untuk membatasi penggunaan sayap yang ada saat ini.

The Baby Alien mengatakan penggunaan sayap tambahan di depan motor sangat menyulitkan pembalap melakukan overtake. Bahkan menurutnya, dari segi keamanan juga bisa membahayakan riders lainnya.

“Penggunaan sayap lebih baik tak ada di motor, itu sangat menyulitkan kami untuk mengejar para pembalap lain,” kata Marquez mengutip MCN.

“Untuk keamanan juga saya tidak menyukainya, Anda bisa lihat ketika Iannone menyentuh saya. Bahkan kejadian Dani Pedrosa menabrak Dovizioso. Lantas saya ingin penggunaannya ditiadakan, karena jika tidak, kami akan kesulitan menyalip di lintasan,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*