AHM Buat Hutan Sekolah di SMAN 110 Jakarta

0
AHM_Hutan_Sekolah
AHM Buat Hutan Sekolah di SMAN 110 Jakarta. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor)  – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perluasan daerah resapan air di Jakarta dengan mengembangkan hutan sekolah di SMAN 110 Jakarta. Langkah ini merupakan wujud kepedulian AHM dalam mendorong generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap kawasan hijau dan lingkungan. ‎

Peresmian hutan sekolah seluas 1.200 meter persegi ditandai dengan penanaman sekitar 18 jenis pohon langka oleh lebih dari 100 siswa sekolah dan jajaran guru SMA Negeri 110 Jakarta maupun perwakilan 12 sekolah binaan AHM di wilayah Jakarta Utara yang tergabung dalam Program Sekolah Satu Hati. Kegiatan ini dilakukan AHM dan sekolah binaan bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara pada Selasa (27/4).

Adapun jenis pohon langka yang ditanam dan diobservasi oleh para siswa dalam hutan sekolah mencakup Mundung, Duku, Sentul, Manggis, Sirsak, Kepel, Durian, Jamblang, Kenitu, Lobi-Lobi, Matoa, Nam-Nam, Gandaria, Rukem, Buni, Sawo Apel, Durian Lay, hingga Mangga Kweni. Pohon-pohon tersebut ditanam dan ditandai dengan informasi nama latin untuk mempermudah proses pembelajaran para siswa.

Selain menanam pepohonan, AHM juga mendukung proses pengelolaan hutan sekolah dengan membangun jalur inspeksi dalam hutan untuk memudahkan observasi siswa dan mendonasikan mesin pencacah bahan organik .‎

“Gerakan ini digulirkan AHM dari sisi hulu yaitu menjaga kelestarian lingkungan dengan menambah daerah resapan air. Dengan melibatkan Sahabat Satu Hati yang berasal dari unsur generasi muda, pembangunan hutan sekolah ini kami yakin akan diharapkan memupuk kepedulian dan  bermanfaat untuk  masa depan,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here