Jelang HDC Malang, Tim Honda Daya Golden dan Jayadi Racing Incar Podium

1
Daya_Golden_RT
Tim Daya Golden Racing Team mengandalkan delapan pembalap mengarungi Honda Dream Cup 2016. Foto: Istimewa

Bandung (naikmotor) – Dua di antara tim binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer Honda di Jawa Barat, Daya Golden dan Daya Jayadi Racing menargetkan hasil maksimal di seri perdana Honda Dream Cup (HDC) seri perdana Malang, akhir pekan ini (1/5/2016).

Daya Golden Racing Team diperkuat para pembalap antara lain Adly M Taufik, Roni Kurniawan, Yoga Dhio, Wahyu Sanjaya yang akan turun di kelas HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka) dan HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded) lalu Muhammad Febriansyah dan Yaasin Somma di kelas HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula) serta HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula). Kemudian Arie Salman dan Maliki Soma akan turun di HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Tune Up Pemula).

“Dengan kekuatan pembalap yang ada, kita menargetkan menjadi juara umum Honda Dream Cup musim 2016. Untuk menghadapi seri Malang, kita masih beradaptasi dengan karakter mesin injeksi, selain itu masih masih mencoba setting untuk trek basah, terutama soal ban,” ujar Zaenal, manajer tim saat perkenalan resmi di kantor DAM, Bandung, Selasa (26/4/2016).

Berbagai prestasi telah dicatat oleh timnya,  antara lain pada 2015 menjuarai HRC seri 3 dan seri 4, Juara 2 IRS 250cc. Ditambahkan Zaenal , “Dengan kekuatan pembalap Ronny dan Ari Salman, di MP5 dan MP6, kita targetkan bisa podium.” Tidak sekadar membalap di nasional, Daya Golden Racing Team juga membela nama Indonesia di kancah Honda Asia Dream Cup (ADC).

Sedangkan Daya Jayadi Racing mengatakan menjelang HDC Malang, persiapan timnya terus dilakukan.”Targetnya masuk tiga besar untuk seeded dan nomor satu untuk kelas pemula,” jelas Ahmad Jayadi, pemilik tim. Dua rider yang akan mengisi skuad Daya Jayadi Racing adalah Oki Ristan di kelas HDC1 dan Reza Hanum di kelas HDC4 dan HDC6.

Sementara tim Honda Daya IRC TK Racing tahun ini diperkuat dua pembalap seeded, I Gede Arya Kurniawan dan Dedi Saputra yang akan turun di kelas GHDC1 dan HDC2.(Afid/Arif/nm)

Daya-Jayadi-RT
Daya Jayadi Racing Team

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here