BMW M2 Coupe untuk ‘Qualifier’ MotoGP 2016 Terbaik

0

BMW-M2-Coupe-M-Award-MotoGP-2016
BMW M2 Coupe diluncurkan di MotoGP Jerez untuk best qualifier MotoGP 2016. Foto: MotoGP

Jerez (naikmotor) – BMW M Division memperkenalkan mobil BMW M2 Coupe berkelir Long Beach Blue Metallic. bertepatan dengan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Mobil tersebut akan dipersembahkan untuk pembalap MotoGP dengan hasil kualifikasi paling cepat sepanjang musim 2016.

Sejak tahun 2003, BMW M Division bekerjasama dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk membuat BMW M Award. Setiap seri, ada penilaian untuk sesi kualifikasi dalam sistem poin yang sama dengan poin balapan. 25 poin diberikan untuk pembalap yang meraih pole position, pembalap di grid kedua dan ketiga mendapat 20 poin. Pembalap di posisi ketiga berhak untuk 16 poin, terus berkurang satu poin untuk posisi empat sampai 15.

Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Casey Stoner memegang rekor dengan tiga kali memenangkan award tersebut. Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menang berturut-turut. Sementara itu, Jorge Lorenzo menang sebanyak dua kali, disusul Sete Gibernau dan Nicky Hayden yang satu kali meraih kemenangan. Tahun lalu, Marc Marquez menerima hadiah sebagai qualifier tercepat MotoGP 2015 dengan BMW M6 Convertible customized special edition.

“Setiap musim, keluarga MotoGP menantikan peluncuran mobil untuk pemenang BMW M Award diluncurkan di (Sirkuit) Jerez. BMW M Division selalu memberi kejutan dengan mobil-mobil yang spesial setiap tahun. New BMW M2 Coupe yang dihadirkan tahun ini menggambarkan sesuatu yang menarik lainnya di MotoGP. Kami senang BMW M Award menjadi bagian dari kejuaraan MotoGP sejak beberapa tahun ke belakang,” ucap Managing Director of the Commercial Department at Dorna Sports Pau Serracantai.

BMW M Series telah 18 tahun menjadi official safety car dalam kejuaraan MotoGP.  BMW M2, M3 dipilih sebagai safety car, menemani BMWM4.

Selain itu, BMW X5 dan BMW M550d xDrive Touring digunakan sebagai mobil medis di sirkuit. Petugas keamanan di MotoGP juga dibekali BMW M5 saat berdinas di sirkuit. Sementara BMW S 1000 RR menjadi persembahan BMW Motorrad sebagai safety bike.

“Kami senang untuk bisa memperkenalkan mobil ini sebagai hadiah untuk pemenang BMW M Award tahun ini. Ini membuat kami bangga, karena BMW M Award menjadi tradisi yang lama berjalan sebagai hasil dari kesuksesan kerjasama (BMW) dengan Dorna Sports. Menyenangkan untuk menanti siapa yang akan memenangkan award tahun ini,” kata head of MotoGP™ Cooperation Axel Mittler. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*