Tauco Custom Bangun Identitas di Workshop Anyar

0

Tauco_Custom_Depok
Menempati workshop baru, Tauco Custom membawa semangat baru dalam modifikasi motor. Foto: Yudistira

Jakarta(naikmotor) – Bengkel Modifikasi Tauco Custom berbenah total di tahun 2016 ini. Di tempat baru,  Topo Goedel Atmojo ingin menampilkan identitas baru dari usaha yang dirintis sejak tahun 1994 silam.

Tauco Custom mencoba membuat pasar yang lebih segmented. Pertimbangan kualitas lebih dikedepankan, ketimbang mencari untung besar. Mereka mencari pasar sendiri, yang tidak sama dengan yang marak saat ini.

“Kita mau tetap jadi trendsetter, enggak mau jadi plagiat. Di tempat yang baru, saya mulai semua dari awal lagi,” kata Topo pada tim Naikmotor.com.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku akan menerima konsumen yang menghargai hasil karyanya, bukan sekadar mau membayar mahal untuk motor kreasinya. Selain itu, ia juga lebih selektif dalam menerima pelanggan. “Saya kejar ekslusivitas untuk karya, untuk konsumen, saya mau yang mengerti modif, mau menghargai proses. Jadi kita mungkin enggak menerima yang cuma sekadar coba-coba modif,” ungkapnya.

Tauco_Custom_Topo

Selama ini, motor modifikasi Tauco Custom dikenal memiliki ciri khas dan berkarakter. Hal itu pula yang ingin semakin ditonjolkan saat ini mellaui konsep kuat. “Kalau mau modifikasi di sini, pelanggan harus percaya sama kita. Kita kasih konsep, kalo mau kita kerjakan, kalo ga mau ya sudah. Saya ga mau pelanggan yang maunya instan, modifikasi itu harus matang konsepnya,” ucap Topo.

Menurut Topo, modifikasi bukan hanya sekadar mengubah bentuk motor standar, tapi berpegang pada MEFRIK (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, Kreasi). Standar keamanan juga jadi hal penting yang harus diperhatikan modifikator, karena motor dipakai untuk melintas di jalan raya yang berbahaya jika tidak presisi saat dimodifikasi.

Tauco_Custom_2

Di workshop yang baru, Tauco Custom juga akan fokus mengembangkan produksi aksesori motor yang sudah berjalan selama ini. “Saya mau kembangkan mass product yang sudah berjalan sejauh ini, seperti body racing R25, chain guard, engine cover. Sekarang masih diproduksi sama vendor di Solo, rencananya akan di produksi di sini juga (Depok),” cerita pria berbadan ramping itu.

Meski telah menempati workshop baru, Tauco Custom belum menerima order modifikasi karena masih banya berbenah serta menyelesaikan proyek yang belum rampung.

Workshop baru itu terletak di Jalan Sama Berkah No. 121 RT.01/12, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat.(Yudistira/nm)

Tauco Custom_5

LEAVE A REPLY

*