Hasil Yamaha Sunday Race Seri 2 Ajang Pemanasan untuk Rafid Topan

0
Topan-Yamaha_Sunday_race_seri_2
Rafid Topan Sucipto turut memanaskan persaingan Yamaha Sunday Race Seri 2 di kelas 150 Pro. Foto: Didit

Bogor (naikmotor) – Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri kedua digelar Minggu (24/4/2016) di Sirkuit Sentul dan diramaikan 202 starterdi seluruh kelasnya.

Di seri kedua, kelas Superstock yang mempertemukan motor-motor berkapasitas 600cc ke atas diramaikan oleh partisipasi peserta dari Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI). Total 11 peserta yang start di kelas tersebut.

Untuk kelas 250cc komunitas B, regulasi juga sedikit diubah. Jika di tahun sebelumnya spesifikasi motor harus standar, kali ini peserta diperbolehkan melakukan ubahan di sektor suspensi. “Sayangnya tahun ini regulasi diubah, shockabsorber boleh diubah dan beberapa komponen lain. Jadi saya rasa sekarang enggak murni adu skill pembalap, tapi modal juga” ucap pembalap YROI Jakarta Wisnu Aji Wiradyi.

YSR_1

Balapan akhir pekan di Sirkuit Sentul, Bogor itu juga diramaikan pembalap yang akan berlaga di CEV Moto2, yakni Rafid Topan. Ia turun di kelas 150cc profesional.

“Yamaha Sunday Race ini bagus untuk menjadi ajang balap yang memberi perjenjangan, dan membuat pembalap terbiasa dengan sport bike. Saya coba bergabung di acara Yamaha ini, tapi tidak mau terlalu push hanya sekadar pemanasana, karena berisiko menjelang balapan CEV Moto2 di Aragon bulan depan,” tutur Topan.

Jalannya balapan di tiap kelas berlangsung ketat, tidak ada yang mampu tampil dominan. Di kelas 250cc profesional, selisih waktu tiga pembalap terdepan hanya 0,017 detik saat menyentuh garis finis. (Yudistira/nm)

Berikut hasil Yamaha Sunday Race Seri 2

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here