Pole Position di Jerez Setelah 12 tahun

0

Valentino_Rossi_MotoGP_Spanyol_2016
Valentino Rossi berhasil rebut pole position di Sirkuit Jerez setelah 12 tahun. Foto: MotoGP

Jerez (naikmotor) – MotoGP Spanyol 2005, Valentino Rossi memulai balapan dari pole position dan akhirnya berhasil finis di urutan pertama. Setelah 12 tahun, kesempatan untuk mengulang hasil tersebut datang.

Rossi akan memulai balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016), dari posisi start terdepan. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mencatat putaran 1 menit 38,736 detik pada sesi kualifikasi yang mengantarnya ke pole position.

Rossi mengalahkan dua pesaing utamanya, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda), yang akan mengawali balapan dari posisi kedua dan ketiga.

“Bagus bahwa saya bisa bersaing dengan Marquez dan Lorenzo di level ini dan bisa lebih cepat. Artinya, saya membalap dengan baik,” kata Rossi dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi.

Sebelum GP Spanyol tahun ini, Rossi mendapatkan pole position terakhirnya pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Juni 2015. Dia lalu menutup balapan dengan menjadi jawara.

“Rasanya menyenangkan waktu mendapatkan pole position di Assen tahun lalu karena, menurut saya, Jerez dan Assen berada di level yang sama,” aku pebalap 37 tahun tersebut.

Musim ini, dia selalu berhasil mendapatkan baris terdepan start pada tiga balapan terakhir. Rossi pernah mendapatkan hasil seperti ini pada 2009. Rossi juga mengakui bahwa Jerez merupakan sirkuit yang sangat dia sukai. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*