Perayaan HUT Ke-1 Kutu Region Bandung Tekankan Persatuan

0
Hut_1_Kutu_Bandung_04
Perayaan Hut Ke-1 Kutu Region Bandung dimulai dengan dengan Konvoi Keliling Kota Bandung, Minggu, (17/4/2016) Foto: Kutu Region Bandung

Bandung (naikmotor) – Kutu Region Bandung merayakan hari jadinya yang Ke-1 pada Minggu, 17 April 2016. Meski baru berusia satu tahun, komunitas scooter yang tergabung dalam keluarga besar Kutu Community ini telah melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi membernya dan masyarakat umum.

Mengusung tema “Kutu Kesatu Kutu Bersatu” perayaan ulang tahun ini berlangsung sederhana dan kental dengan nuansa kekeluargaan yang menjadi ciri khas Kutu Community yang telah tersebar di seluruh Nusantara.

“Pada perayaan ini Kami ingin lebih menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan kepada member Kutu Bandung yang mayoritas adalah Mahasiswa. Dimana generasi muda ini nantinya akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia,” Papar Sam Alpha, Ketua Kutu Region Bandung.

Kegiatan dimulai pada siang hari dengan melakukan konvoi keliling kota Bandung dan diikuti sekitar 80 scooter dari berbagai jenis dan tahun pembuatan. Konvoi yang berlangsung tertib dan teratur ini melalui rute, Jalan Banda-Gedung Sate-Pasopati-Cipaganti-Cihampelas-Wastukencana-Pajajaran-Cicedon-Asia Afrika-Braga-Balaikota-Wastukencana-Riau-Laswi-Pelajar Pejuang 45-Palasari dan berakhir di Mochaloco yang menjadi pusat perayaan hari jadi Kutu Bandung.

“Konvoi ini seru dan mengasyikan. Hampir 2 jam Kita semua menyusuri dan mengelilingi Kota Bandung,” ungkap Raymod Sahetapy, member Kutu Distrik Tangerang.

Lain halnya dengan Konye, member Kutu Distrik Bekasi, menurutnya, perayaan ulang tahun ini penuh dengan suasana kekeluargaan dan persaudaran. Tidak mengenal tua muda, laki-laki perempuan, modern klasik, semua menjadi satu dalam Kutu.

Puncak perayaan hari jadi Kutu Bandung Ke-1 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang menjadi tradisi Indonesia. Turut hadir dalam acara seremoni Ketua Umum Kutu Community, Sentot Soe dan Ketua Divisi Sosial Kutu Community, Manson Sebastian.

Dalam kesempatan tersebut, Sentot Soe, mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Kutu Region Bandung selama satu tahun ini akan menjadi contoh bagi Region atau Distrik Kutu yang ada di seluruh Nusantara untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kita semua adalah orang Indonesia, jauhkan perbedaan dan bangga menjadi orang Indonesia,” tegas pria berusia 56 tahun ini.

Perayaan HUT Ke-1 Kutu Region Bandung juga diisi dengan berbagai games, lomba foto instagram dan pertunjukan seni musik yang berakhir hingga malam hari. (Rls/ YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here