Cleveland Cyclewerks Ace Deluxe Scrambler ala Lemb inc.

1
162
Cleveland Cyclewerks
Cleveland Cyclewerks memberikan garansi mesin selama 3 tahun, dan tetap hidup meski konsumen melakukan modifikasi. Foto: Dok. Naikmotor

Cleveland-Scrambler_8

Depok (naikmotor) Lemb inc menggarap proyek pesanan dari Cleveland Cyclewerks (CCW) Indonesia untuk meng-custom motor Ace Deluxe. Konsepnya, Vintage Racer.

Sejatinya, Ace Deluxe 250cc produk CCW Indonesia memang memiliki karakter dual purpose yang siap diajak menari-nari di jalanan atau teman perjalanan di lintasan off-road. Penampilannya sudah well bagi yang mencari tunggangan multiguna, simpel dan jauh dari kesan klimis gemulai.

Namun, di tangan Rizqi Pratama dari Lemb inc. Motorcyclewerks di Depok, kesan gahar namun dandy dimunculkan dalam sosok scrambler sesungguhnya. Bukan tanpa background bila Rizqi berhubungan dengan CCW. Tahun lalu, Rizqi adalah finalis program Cleveland Cyclewerks Kustomfest Bike Build Off di ajang Kustomfest dan berhasil mendapat penghargaan spesial dengan meraih pick award dari Kaichiroh Kurosu owner Cherry’s Company Jepang melalui karya Flying Rooster.

Tentu pilihan sekelas Cherry’s Company bukan tanpa pertimbangan,karena desain Flying Rooster out of the box ketimbang sembilan kontestan lainnya. Digger, konsep chopper 70-an plus aksen dragbike, menyembur dari basic standar CCW Tha Heist yang dikompetisikan. Tidak heran juga bila nama besar di dunia custom, Bike Exif, situs yang terkenal menyajikan motor-motor custom pilihan turut mempublikasikan karya anak bangsa tersebut. Salut!

Nah, kembali ke Ace Deluxe, Rizqi dihubungi petinggi CCW Indonesia untuk membuat konsep custom yang ringan, affordable, stylish dengan tetap mengedepankan ciri khas Lemb inc. Dengan bekal mengikuti CCW Kustomfest Bike Build Off, Rizqi pun menyodorkan konsepnya. Vintage racer adalah konsep yang menjadi pedoman Lemb inc. kepada para konsumennya yang akan menggunakan untuk pemakaian harian, namun untuk kebutuhan kontes, radical concept yang disodorkannya.

Cleveland-Scrambler_1

”Ace Deluxe sudah memiliki basis konstruksi motor khas scrambler, jadi saya hanya mengupgrade beberapa sektor untuk membuatnya lebih gahar, dandy, catchy karena ini menjadi ikon promosi,” sebut pria asal Lembang ini. Deal pun berakhir di Soulkitchen Kemang di antara mereka dengan value yang disepakati sama-sama menguntungkan, baik dari sisi awareness CCW maupun karya Lemb Inc, Januari silam.

Rizqi menawarkan konsep tidak terlalu rumit, tangki chrome, jok bercover merah dan knalpot up-swept layaknya kudapacu scrambler plus aksesori termasuk setang dan handle.”Yang paling kentara kalau dari custom itu adalah penggunaan ban, makanya harus pilih yang pattern nya sesuai aliran keseluruhan,” jelas Rizqi. Dia memilih ban Swallow S212 17×400 depan dan belakang, dengan pertimbangan akan menjadi tunggangan harian.

Sementara fender depan, Rizqi menganut gaya Vinduro Style yang simpel menggunakan bawaan standar yang dicustom. Gaya khas motor penjelajah salah satunya tergurat dari lampu depan dengan pemasangan grill termasuk setang lebar. Aksesori lainnya, lampu sein model bullter dengan handgrips dari Amal memperjelas sosok Vintage Racer-nya.

Akhirnya, proyek yang hanya berlangsung selama satu bulan, dipotong prosesi lamaran Rizqi, selesai.”Yang paling suit adalah bagian knalpot, karena CCW memiliki konstruksi yang berbeda, saya sampai tiga kali merancang sampai menemukan komposisi ideal baik untuk estetika maupun performanya,” kekeh Rizqi.

Kini, CCW bisa berbangga memamerkan produk customnya selain dari karya 10 finalis CCW Bike Build Off dengan Tha Heist untuk mendukung aktivitas pemasarannya.(Arif Syahbani/nm) Foto: Lemb inc.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*