Rayakan 90 Tahun Ducati, 32.000 Km Bawa Obor

0
Ducati_90TH_Anniversary
Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) Virginio Merola (Mayor of Bologna) saat preskon Ducati 90th Anniversary. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Layaknya Olimpiade, Ducati akan mengelilingi dunia sejauh 32.000 km sambil membawa obor. Ducati akan menyeleksi 7 pengendara untuk membawa obor dengan desain khusus yang mempresentasikan kiprah pabrikan pada beberapa dekade itu dengan tema flames of passion.

Perjalanan keliling dunia itu akan dibagi dalam 7 etape, dengan 7 pengendara bergantian secara estafet membawa obor dengan Multistrada 1200 Enduro terbaru. Event akan dimulai pada 4 Juli 2016 mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahun pabrikan. Perayaan pelepasan akan dilakukan di pabrik Ducati di Borno Panigale, Italia.

Kemudian, perjalanan akan membelah Eropa sebelum melintasi Trans-Siberian Highway melalui Rusia,  Mongolia, dan Tiongkok. Setelah beristirahat di Jepang, rombongan akan akan menyeberang ke Amerika Serikat sebelum kembali ke Eropa. Perjalanan diperkirakan akan berakhir pada 5 Desember 2016 di Borno Panigale.

Ketujuh pengendara akan dipilih di antara para Ducatisti, penggemar Ducati dari seluruh dunia. Ducati menyatakan tengah melakukan proses seleksi saat ini.

Selain keliling dunia, Ducati memiliki program lainnya untuk merayakan 90 tahun keberadaannya. World Ducati Week 2016 akan menjadi program utama yang akan berlangsung 1-3 Juli 2016 di World Circuit Marco Simoncelli, Misano.

Sementara itu Museum Ducati telah hampir rampung masa relevansinya, dengan tambahan ruang pamer yang lebih luas dan sistem informasi full digital. Rencananya, museum tersebut akan diresmikan bersamaan dengan pembukaan World Ducati Week. (Rls/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here