Indonesia Trackday Series (ITS) Seri 2 Akhirnya Siap Digelar 5 Mei

0
ITS_Seri_2_5_mei_Sentul
Indonesia Trackday Series (ITS) seri kedua akhirnya siap digelar pada Kamis, 5 Mei 2016 di Sentul. Foto: ITS

Jakarta (naikmotor) – Buntut dari pembatalan Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri kedua pada Minggu (17/4/2016) lalu di Sentul akibat membludaknya skuteris JSR yang menutup akses masuk sirkuit, panitia akhirnya memindahkan waktu pelaksanaan ke Kamis, 5 Mei 2016.

Menurut Yaya Nugraha, CEO ITS, pihaknya dari awal sebelum pelaksanaan ITS seri 2 kemarin, sebenarnya telah meminta jaminan kepada pihak pengelola Sentul untuk memberikan akses kepada para pesertanya masuk sirkuit.

“Bayangkan ada peserta dari Subuh sampai pukul 11.00 siang masih terdampar di tol. Katanya pihak Sentul juga kecolongan karena disangkanya event kumpul skuter biasa yang baru-baru. Dan bukan Cuma ITS, Sentul saja yang dirugikan, namuan berbagai acara di Lorin Hotel, ulang tahun, rakernas partai, Bukit Golf Sentul juga sama. Pembelajaran buat pihak Sentul,” jelas Yaya dalam perbincangan dengan NaikMotor.com.

Panitia ITS sudah menunggu sampai pukul 12.00 siang berharap kerumunan skuteris akan berkurang meski pukul 09.00 sudah ada pembatalan resmi. “Sekitar pukul 13.00 siang kita membuka trek untuk latihan para peserta yang sudah berada di sirkuit. Namun, skuteris malah mendekat ke gravel di R1 untuk menonton. Sangat berbahaya sekali tentunya. Sampai kita minta ke tower agar mereka menjauh dari dinding gravel tempat mereka duduk-duduk,” kisah Yaya.

Dari hasil pencarian tanggal, akhirnya pihak ITS telah menetapkan tanggal 5 Mei 2016 sebagai jadwal baru pengganti seri kedua kemarin.“ Jadwal akhir pekan Sentul sudah full di bulan Mei, akhirnya kita ambil pas hari libur nasional, Kamis, 5 Mei,” ujar Yaya.

Peserta yang telah menyelesaian administrasi dapat langsung mengikuti balapan, dengan menunjukan bukti kwitansi pembayaran. Bagi yang belum melakukan pendaftaran ulang, dapat menghubungi panitia pada 1-4 Mei 2016, untuk mendapatkan nomor start.

Sementara Asosiasi Honda CBR (AHC) yang sedianya akan turun di seri kemarin dalam one make race, kemungkinan  besar akan berpartisipasi pada seri berikutnya, Agustus.”Hal ini karena waktunya berdekatan dengan acara utama kami, yakni jamborena nasional di Padang, 6-8 Mei. Dari 35 starter yang akan turun di ITS kemarin, separuhnya pada pergi touring. Namun, sebagian yang enggak ikut riding akan tetap akan turun di ITS,”ujar ketua umum AHC M. Khadafi. (Yudistira/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here