Gempa Guncang Kumamoto, Pabrik Honda Berhenti Sementara

0
Honda-Factory-Kumamoto
Pabrik perakitan motor Honda di Kumamoto dihentikan sementara akibat gempa yang mengguncang. Foto: Honda

Kumamoto (naikmotor) – Honda telah menghentikan sementara operasi pabrik perakitan sepeda motornya di Kumamoto. Hal itu dilakukan pabrikan berlambang sayap tersebut akibat gempa pada hari Kamis (14/4/2016) dan Minggu (17/4/2016) lalu, berkekuatan 6,2 dan 7,3 skala Richter. Pabrik di Kumamoto hanya berjarak 24 km dari pusat kota.

Penutupan dilakukan hingga Jumat (22/4/2016) mendatang. Pihak manajemen menyatakan tujuannya untuk memberikan waktu hingga pabrik cukup aman bagi pekerja untuk bekerja kembali. Tetapi bisa saja hari libur diperpanjang jika para supplier tak juga mampu mencapai pabrik, guna mengisi kebutuhan komponen, mengingat banyak jalan di sekitar pabrik mengalami rusak berat.

Pabrik honda di Kumamoto bertugas memproduksi banyak model seperti Fireblade, Goldwing, VFR1200G, NC750X dan CRF250X skuter Silver Wing.

Berikut pernyataan Honda yang dirilis beberapa waktu lalu:

Honda turut bersimpati yang dalam dan berduka atas para korban Gempa Bumi Kumamoto 2016.

Karena bencana tersebut, Honda akan menghentikan sementara operasi pabrik Kumamoto, (Ozu-machi, Kikuchi-gun, Kumamoto Prefecture) hingga 22 April 2016.

Kelanjutan produksi akan tergantung pada perbaikan fasilitas dan suplai komponen. Honda berharap penduduk Kyushu akan segera pulih dan kami pun akan berupaya sekeras mungkin untuk itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY