Ini yang Baru di BBQ Ride Bandung 2016

0

BBQ_Ride_Bandung_2016_1
BBQ Ride Bandung 2016 Vintage Motorcycle and Cars Show akan menjadi ajang berkumpulnya para penggemar kustom kulture di Indonesia. Foto: Pickerstore

Bandung (naikmotor) – Event tahunan para penggemar kendaraan klasik dan custom di Bandung bertajuk BBQ Ride 2016 siap dipentas 23 April di Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi Bandung.

Gelaran BBQ Ride 2016 Vintage Kustom Motorcycle & Cars Show digagas Pickerstore yang didukung DCDC dan Famo Motorcycles serta NaikMotor.com ini ditargetkan mampu menarik perhatian 3.000 pengunjung. Builder & Collector Exhibition, Helmet Art Exhibition, Vintage Helmet Show, Vintage Area dan Barbeque Food Trick adalah sebagian konten BBQ Ride 2016 yang disiapkan untuk para enthusiast motor maupun mobil klasik dan custom.

Menurut Chandra Murti, yang juga penerus keluarga Kelpie Guna Putra, penyelenggara event otomotif outdoor sejak tahun 1980-an, ada beberapa hal yang baru di BBQ Ride 2016.

“Selain ada konten baru mengajak para penggemar helm di helmet art exhibition dan vintage helmet show yakni koleksi helm-helm langka, kita juga mengundang artist painter helm untuk menunjukan karya-karya terbaiknya sekaligus pengunjung bisa mencoba menjadi seorang pinstriper,” sebut Chandra.

Soal lokasi acara juga Chandra menambahkan, dari sekian tempat yang disurvey, Gudang Persediaan PT KAI menjadi pilihannya karena mampu menampung tenant dan pengunjung banyak, juga menjadi salah satu dari ikon heritage Kota Bandung.

Hal baru lainnya menurut Chandra adalah privateers garage days out.” Ini upaya kami mengumpulkan modifikator muda yang masih mengerjakan sendiri buat show-off dan bukan kontes,” jelasnya lagi.

BBQ Ride 2016 tentu akan menjadi salah satu identitas kustom kulture di Bandung mengingat perkembangan para penggiatnya makin subur, baik dari sumber daya berupa para builder hingga karya-karyanya yang istimewa.

Dan tidak dari Bandung saja, acara semacam ini sudah menjadi ritual tempat berkumpulnya para pelaku kustom kulture lainnya di Tanah Air untuk saling mendukung seperti Custom War Bali, Kustomfest Jogja dan sebagainya. (Arif/nm)

BBQ-Ride-2016-bandung

LEAVE A REPLY

*