Ini Foto-foto Java Scooter Rendezvous 2016 yang Menghebohkan Sentul

0

JSR_25
Ribuan skuteris menjejali jalanan Sentul saat akan mengikuti acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2015, Minggu (17/4/2016). Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2016 berhasil mengubah area Sentul International Circuit menjadi lautan skuter. Ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia hadir saling bersilaturahim.

Sejak Sabtu (7/4/2016) sore, pengendara skuter berduyun-duyun datang. Bukan hanya dari Pulau Jawa, peserta dari lintas pulau juga meluangkan waktu untuk meriahkan acara.

“Kita berangkat dari (hari) Kamis malam, ada lima motor yang ikut. Sebelum ke sini sempat main dulu ke teman di Jakarta. Acaranya ini ramai, asik, ada temen-temen dari Lampung juga ketemu di sini,” cerita Ijin, peserta asal Tegal.

JSR menjadi ajang saling silaturahim antar pengendara skuter, baik penunggang produk jadul atau yang teranyar sekalipun. Mereka rela meluangkan waktu untuk bisa bercengkrama bersama.

JSR_19

“Di sini saya merasa banyak persaudaraan, bisa dibilang satu Vespa berjuta saudara, Vespa lama (atau) baru semua keluarga, semoga dengan acara seperti ini kekerabatan pengendara Vespa semakin solid,” ucap mang Akew, peserta yang berdomisili di Sukabumi.

Anggota komunitas Vespa ‘Skarat’ dari Ajibarang, Banyumas terkesan dengan penyelenggaraan JSR. “Acaranya keren! Teman-teman dari seluruh Indonesia datang,” kata mereka.

Sejak Sabtu siang, berbagai kegiatan dilakukan, seperti bakti social dan santunan anak yatim. Acara semalam suntuk diisi dengan kontes modifikasi Vespa dan pagelaran music.

Jumlah peserta yang melimpah ruah sempat membuat jalanan sekitar area Sentul ditutup oleh petugas kepolisian. Penyelenggaraan Indonesia Track Day Series yang seyogianya digelar Minggu pagi harus dibatalkan lantaran akses ke Sirkuit tertutup total.

“Untuk ke depannya panitia harus memperhatikan ketertiban juga. Semalam jalanan sampai ditutup karena penuh peserta, harus diperhatikan ketertiban lalu lintas,” harap Gepeng Bumi Kartini, skuteris asal Semarang. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*