Debut Andi Gilang di CEV Moto3 2016 Hanya 1 Lap

0
Andi_Gilang_CEV_Moto3_Valencia_2016
Andi Gilang mengawali debut di CEV Moto3 2016 di Valencia. Foto: AHRT

Valencia (naikmotor) — Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang awali debut berlaga dalam CEV Moto3 Junior World Championship 2016 di Circuit de Valencia Minggu (17/4/2016). Dalam dua race yang dilombakan, Gilang hanya mampu merasakan 1 lap.

Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) terjatuh pada dua race tersebut. Semuanya terjadi pada lap pertama.

Dikutip dari laman media social AHRT, pembalap asal Bulukumba Sulawesi ini pada race satu berhasil menghindari insiden bowling motor selepas start. Gilang ternyata mampu memperbaiki posisi. Start dari 19, masuk ke 10 besar. Tapi, memasuki R4 (tikungan ke empat) Andi terjatuh.

Rider bernomor #34 sempat dilarikan ke bagian medis dan menjalani pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan dokter, dinyatakan baik-baik saja. Tidak ada patah tulang atau masalah lain. Sehingga Andi masih bisa kembali balap di race kedua nanti.Pada race pertama ini dimenangkan marcos Ramirez (Spanyol).

Berlanjut pada race 2, Gilang mampu melakukan start yang baik. Masuk dalam rombongan besar tiba-tiba terjatuh. Race kedua dimenangi oleh Kaito Toba dari Jepang.

“Sejak latihan bebas dan kualifikasi saya yakin bisa berbuat lebih baik. Tapi hari ini dua kali saya mengalami High side / kehilangan grip roda sehingga terlempar dari motor. Saat race 1 saya menghindar kejadian beberapa rider terjatuh. Saat race 2 masuk tikungan kedua, saya mengalami hal yang sama. Hal ini membuat saya belum bisa menunjukan performance yang sebenarnya. Namun race selanjutnya, saya akan tampil lebih maksimal,” tutur Gilang.

CEV Moto3 2016 masih menyisakan 7 seri lagi. Sekuel kedua akan dilangsung di Sirkuit Le Mans Perancis pada 7 Mei 2016. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here