Rahasia Sidrap Honda Trijaya Raih Double Pole Position di QTT Motoprix Malang

0
Awhin_Sanjaya_Sidrap_Honda_Trijaya_QTT_MP_Malang
Awhin Sanjaya dari Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya menggebrak Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa putaran pertama di Malang dengan meraih pole position di QTT kelas MP1 dan MP2, Sabtu (16/4/2016). Foto: Trijaya

Malang (naikmotor) – Tim debutan baru tahun ini Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya langsung menggebrak pentas Kejurnas Motoprix Region 2 seri 1 Malang. Awhin Sanjaya meraih double pole position di kelas bergengsi MP1 dan MP2 dan Mario SA mencetaknya di kelas pemula MP5 dan MP6, Sabtu (16/4/2016).

Awhin Sanjaya mampu meraih waktu tercepat mengalahkan para seniornya yang banyak turun gunung di ajang bergengsi ini. Dengan membukukan waktu 55,739 detik, Awhin mampu menguasai kelas bergengsi MP1 memacu Honda Sonic 150R mengalahkan Wilman Hammar (Yamaha NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing), dan Fitriansyah Kete (Khevalindo Waloja KYB IRC KYT) di sirkuit sepanjang 1,1 km.

Sementara di kelas MP2, Awhin dengan menggunakan Honda Blade 125 lagi-lagi menuai waktu terbaik dengan waktu 56,633 detik di atas pencapaian Aditya Anugerah (Yamalube Bien Racing) dan Sulung Giwa (Yamaha NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing)

Ban_IRC_Fasti_2_Motoprix_Malang_1
Ban IRC Fasti 2

Meski baru pertama kali turun di Sirkuit Kanjuruhan Malang, Awhin memperlihatkan determinasi tinggi menunjukan pencapaian terbaiknya. “Fokus, yakin dan kerjasama tim adalah hal paling utama soal hasil pencapaian Awhin di seri perdana ini,” ujar Rudi Hadinata, owner Honda Trijaya.

Rudi juga menambahkan, meski baru perdana turun di Motoprix dengan menggunakan Honda, semua kru melakukan tugasnya masing-masing.”Mekanik mempersiapkan motor dan pembalap berlatih fisik. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para sponsor misalnya ban IRC,” tukas Rudi.

Dan ternyata, salah satu resep sukses tim Trijaya ini adalah menggunakan ban IRC Fasti 2. “IRC Fasti 2 ini kalau dibilang kembarannya Fasti 1 dan kami persiapkan ban tipe ini untuk Motoprix di sirkuit non-permanen,” sebut Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC yang hadir langsung di Malang.

Tidak hanya berjaya di kelas seeded, pemula Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya juga mengantarkan Mario SA meraih start terdepan di kelas MP5 dan MP6. Di Motoprix Region 2 Malang, Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya mengikuti lima kelas.

Berikut hasil kualifikasi Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa seri pertama di Malang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY