Sinyal Bajaj Kembali ke Indonesia

0

Bajaj_Emblem
Emblem Bajaj. Foto: Bajaj

Pune (naikmotor) – Bajaj Auto Limited (BAL) India telah menanamkan saham 48% di KTM Motorsport Austria. Dan kolaborasi bisnis itu keduanya sepakat, Indonesia adalah pasar terbesar di Asia Tenggara yang bisa menjadi pasar potensial bagi produk kolaborasi mereka.

Seperti yang dilaporkan media India, indianautosblog.com, Bajaj akan turut melebarkan bisnisnya seperti tertuang dalam kesepakatan resmi mereka berdua.

Dalam kesepakatan itu, KTM seri 390, yang dikembangkan dan dirakit di India, selama ini telah didistribusikan oleh KTM Indonesia. Mendatang, Bajaj akan mengelola proses  manajemennya sebagai langkah awal untuk melebarkan kerajaan komersialnya di Asia Tenggara yang tengah menggeliat.

Rakesh Sarma, President, International Bussiness, BAL, menyatakan, “Bajaj sudah berhasil memperkenalkan merek KTM di India dengan membuka 250 diler eksklusif di seantero India.  Berikutnya, tentunya mendistribusikan KTM di bawah 400 cc di Indonesia akan menjadi langkah besar bagi BAL.”

Merek Bajaj untuk distribusi di Indonesia menggunakan PT Kawasaki Motor Indonesia dengan produk Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS. Sepertinnya program penjualan kolaborasi tersebut tidak sesuai harapan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*