Pasar Otomotif Lesu, Penjualan NGK Malah Laris Manis

0

Busi-NGK-Sparktakuler
Salah satu produk PT NGK Busi Indonesia. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) -Sejak tahun lalu pasar otomotif nasional mengalami penurunan. Hal itu berdampak pada penjualan sepeda motor  maupun mobil yang mengalami koreksi negatif.

Hal berbeda dialami oleh pabrikan komponen aftermarket busi NGK. Penjualan busi NGK mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pada 2014 total penjualan kami mencapai 30 juta unit, tahun lalu melonjak hingga 115 persen. Pada tiga bulan pertama 2016 penjualan juga menunjukkan tren positif dan mendekati mudil lebaran biasanya akan lebih tinggi lagi,” terang AB Andra S, Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia pada NaikMotor.com di Jakarta (15/4/2016).

“Selama ini kami juga fokus pada pasar aftermarket untuk OEM pabrikan masih belum banyak. Untuk itu kami mulai fokus pada pasar OEM ini,” tambahnya.

Untuk komposisi penjualan, busi sepeda motor masih menjadi tulanh punggung utama dengan 75 persen, sisanya untuk mobil. NGK Indonesia juga menyediakan busi khusus untuk balap serta mensponsori beberapa tim balap motor dan mobil serta dragbike. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*