Yamaha Belum Kompetitif juga, Guintoli Mulai Konsen di Ban

1

Sylvain_Guintoli
Sylvain Guintoli fokus pada ban agar lebih kompetitif di WSBK. Foto: Yamaha

Lesmo (naikmotor) – Sejak Yamaha menyatakan ‘comeback’ ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK), rasanya kedua pembalapnya belum pernah bisa tampil kompetitif. Tak ingin melakukan spekulasi, kedua pembalapnya pun masih terus melakukan adaptasi dan perbaikan setup dari race ke race.

Namun ada hal unik yang ditemukan oleh Sylvain Guintoli sebagai salah satu pembalapnya. Ia menemukan masalah yang sama dari sirkuit ke sirkuit, yaitu motornya terlalu boros memperlakukan kompon ban. Sehingga di pertengahan balapan, kedua pembalapnya harusnya bisa tampil lebih agresif, justru mengalami penurunan performa.

“Pastinya bagian ini (ban), akan jadi prioritas utama kami. Penggunaan ban memang jadi masalah besar. Apalagi di tipe sirkuit yang memang banyak tikungan-tikungan panjang. Namun untuk balapan di Assen, sepertinya akan sedikit berbeda. Jadi kami akan mencoba memaksimalkan performa motor ini,” klaim Guintoli.

Guintoli sendiri menegaskan bahwa Ia terkendala mengejawantahkan hasil sesi kualifikasi ke sesi race. Mengingat pada sesi kualifikasi Ia masih bisa tampil kompetitif. Namun penurunan performa saat balapan sangat terasa. Sehingga kekurangan yang Ia rasakan hanya pada ban. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*