Formasi Baru, Tim Yamaha Bahtera Incar Balap Asia

0

Yamaha-Bahtera-2016-Launching
Peluncuran Yamaha NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Kamis (14/4/2016) di di Roemah Balle Coffe, Tulungagung, Jawa Timur. Foto:Didit

Tulungagung (naikmotor) – Menyambut bergulirnya kejuaraan nasional Motoprix 2016 region 2 yang akan berlangsung di Malang akhir pekan ini, tim berisikan formasi mentereng yakni Yamaha NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing resmi diluncurkan, Kamis (14/4/2016) di di Roemah Balle Coffe, Tulungagung, Jawa Timur.

Yamaha Bahtera diperkuat enam pembalap andalannya untuk mengarungi musim balap 2016. Meski sebelumnya mereka pernah turun di Yamaha Sunday Race dan Kejurnas IRS seri pertama, namun baru kali ini skuad resminya diumumkan ke publik.

Adapun enam pembalap tersebut adalah Wilman Hammar, Syahrul Amin, Sulung Giwa, Dicky Ersa (seeded) serta Daffa KP dan pembalap baru M. Rifky sebagai pemula. Formasi baru Yamaha Bahtera tentu saja mengincar Motoprix region 2 Jawa yang akan bergulir akhir pekan ini di Malang. Wilman Hammar, Syahrul Amin, Sulung Giwa serta Dicky Ersa akan bertarung di kelas MP1 dan MP2, kemudian Daffa Krisna Putra turun di kelas MP3 dan MP4, sedangkan M. Rifky  di kelas MP5 dan MP6.

Wilman Hammar dan Syahrul Amin sebelumnya memang lebih difokuskan untuk membalap di kelas sport yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) dan Kejurnas IRS kelas sport 150cc dan sport 250cc. Namun dengan alasan membantu riset untuk motor Motoprix, maka dua pembalap perantau ini akan diturunkan juga di Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa.

” Wilman dan Syahrul akan diturunkan di Motoprix tahun ini untuk membantu riset tim meski sebenarnya mereka fokus di YSR dan Kejurnas IRS Sport, ” tutur Novi Endaryono,  GM dari PT. Bahtera Beyond Racing.

Selain turun di Kejurnas Motoprix dan IRS, tim ini dalam waktu ke depan mencanangkan program Tulungangung Goes To International With Bahtera Racing. Bidikannya tentu mengarah di kejuaraan FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250.

” Rencananya paling cepat tahun depan atau paling lama di  2018 kita akan menjajaki untuk turun balap Asia” tambah Novi Endaryono.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*