Oktober 2016, Pertamina Siap Luncurkan Pertamax Turbo RON 98

1
Pertamax Turbo Ron 98

Pertamax-Turbo_RON-98
Pertamax Turbo dengan Ron 98 tengah diuji di Lamborghini Italia. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Seiring dengan mulai banyaknya kendaraan bermesin bensin yang berkompresi tinggi, termasuk sepeda motor premium, dan kebutuhan untuk motorsport.. Pertamina akan mengeluarkan bensin baru, dengan oktan 98.

“Produk yang kita tawarkan namanya Pertamax Turbo RON 98 karena rentang antara Pertamax Plus RON 95 terlalu jauh dengan Pertamax Racing dengan RON minimal 105,” ujar Affandi,  VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero). “Produk ini tengah Kami uji di Lamborghini Italia, karena mereka mitra kita, bahkan pelumas Pertamina telah menjadi pelumas resmi mereka,” ungkapnya saat ditemui pada press conference Pertamax Motorsport Team di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, (14/4/2016).

“Pertamax Turbo diproduksi di dalam negeri, di kilang Balongan, Indramayu. Mudah-mudahan bisa kita luncurkan semester kedua 2016 ini,” ungkap Fandi, panggilan akrab Affandi. “Paling cepat Oktober,” lanjutnya ketika didesak kapan tepatnya peluncuran Pertamax baru yang belum ditentukan warnanya itu.

“Produk ini kita sarankan untuk untuk mesin dengan kompresi di atas 12:1,  karena memiliki kemampuan pembersihan dengan adanya aditif-aditif yang ditambahkan. Soal harga masih kita hitung seekonomis mungkin, karena harga minyak dunia sedang jatuh. Nanti Pertamax Turbo akan kita sediakan di SPBU-SPBU strategis, yang populasi kendaraan premiumnya banyak, atau dengan kemasan tertentu,” tutupnya. (Afid/nm)

Pertamaxplus-Motorsport_program_2016_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*